HIMATEKPAL UMG Lanjutkan Program Penyemprotan Desinfektan

Gresik - Mahasiswa prodi Teknik Perkapalan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa (Himatekpal) UMG kembali mendapat kepercayaan untuk melakukan penyemprotan desinfektan dalam usaha untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. 

Kali ini PT. Bank Danamon Indonesia mempercayakan mahasiswa Himatekpal UMG untuk melakukan program penyemprotan desinfektan di 5 area berbeda di Jawa Timur yang mencakup Gresik, Bojonegoro, Pamekasan, Jombang dan Mojokerto.

“Rencananya kami akan melakukan program penyemprotan ini mulai hari ini (31/3) sampai dengan hari Minggu (5/1),” terang Edo, ketua Himatekpal UMG.

1(himatekpal).jpg (170 KB)

Ini merupakan kali kesekian Himatekpal UMG dipercaya membantu untuk melaksanakan program penyemprotan desinfektan termasuk diantaranya penyemprotan desinfektan di beberapa area di Surabaya.

"Kami memang memiliki program yakni layanan mitigasi dan semprot desinfektan sebagai usaha kami dalam membantu meredam penyebaran virus COVID-19, dan terutama untuk rumah ibadah kami berikan gratis," ujar Edo.

Dalam penyemprotan desinfektan ini, Himatekpal UMG membuat sendiri cairan desinfektan mereka.

2(himatekpal).jpeg (119 KB)

“Dalam membuat cairan desinfektan sendiri, kami hanya membutuhkan 2 bahan utama, yakni Air yang telah dicampur dengan cairan Klorin, Kami menggunakan perbandingan 1:100,” terang Fiqi, salah satu anggota Himatekpal UMG.

Himatekpal UMG juga akan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di area kampus pada Kamis (2/1) dan Sabtu (4/1) setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama di kampus UMG pada Kamis (26/3) yang lalu. (Humas UMG)