Rektor UMG Gandeng PTPN X dan APTR Siapkan Panen Perdana Tebu Varietas Baru

Gresik - Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., kembali melakukan kunjungan kerja ke kebun tebu PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) di Mojokerto, Selasa (07/07). Pada kunjungan ini, Setyo ditemani Dr. Ir. Aris Toharisman, MAPPSC., Direktur PT Perkebunan Nusantara X dan Ir. Mubin selaku Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat PTPN X.

PTPNX (1).jpeg (160 KB)

Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk mempersiapkan serangkaian acara persiapan panen perdana 7 Clone Unggulan Tanaman Tebu hasil persilangan varietas Setyo yang telah dilakukan pada tahun 2014 yang lalu.

PTPNX (3).jpeg (174 KB)

Aris Toharisman berharap bahwa varietas tebu baru ini nantinya diharapkan agar bisa membantu memberikan kontribusi bagi kemajuan perindustrian gula nasional di Indonesia.

PTPNX (2).jpeg (190 KB)

Beberapa Direksi PTPN X turut hadir ke kebun untuk membahas panen perdana yang rencananya dilaksanakan pada 8 Agustus 2020, antara lain Ir. Agus Minhandoko selaku General Manager Pabrik Gula Gempolkerep, Zainal Arifin selaku Manager Tanaman Pabrik Gula Gempolkerep, Ir. Nyani selaku Manajer QC PG Gempolkerep, serta Ir. Purnomo selaku Asisten Manajer Rencana dan pengembangan. Selain itu hadir pula salah satu petani tebu muda milenial PTPN X, Ir. Eggal Hasby. (Humas UMG)