Milenial UMG Raih Prestasi di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo 2020

Gresik - Delegasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik berhasil bawa pulang penghargaan KMI (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia) Expo 2020 (15/12). 

Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo 2020 merupakan ajang pertemuan mahasiswa wirausaha se-Indonesia yang telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha. Program ini bertujuan untuk mendorong kelembagaan atau unit kewirausahaan di perguruan tinggi agar dapat mendukung pengembangan program-program kewirausahaan. Selain itu, program KMI Expo 2020 juga merupakan ajang bagi para mahasiswa se-Indonesia untuk memasarkan dan mempromosikan produk mereka, ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa, serta tempat menimba ilmu dan usahawan muda yang sukses dan wadah memperluas jaringan usaha.

Dalam kesempatan ini, Universitas Muhammadiyah Gresik menunjukan taringnya dalam dunia inovasi bisnis. Beberapa delegasi mahasiswa dari UMG berhasil memboyong penghargaan pada program tahunan Kemdikbud ini.

KMI_UMG (3).jpeg (58 KB)

Tim DELIFKIT yang terdiri dari Muhammad Dicky Firmansyah dari Program Studi Budidaya Perikanan Fakultas Pertanian, Difa Salsa Maulidyah dan Qothrunnada Almubarokah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMG berhasil mengharumkan nama kampus dalam level nasional dengan meraih juara II kategori Industri Digital. Adapun Juara I diraih oleh Institut Teknologi Bandung, Juara III dari Universitas Brawijaya dan Juara Harapan dari Universitas Amikom Yogyakarta.

DELIFKIT merupakan inovasi digital yang bergerak pada bidang supply chain bahan masakan yang berupaya untuk membantu masyarakat dalam supply bahan makanan agar lebih praktis dan efektif

“Harapan kami kedepan yaitu dengan adanya inovasi digital ini menjadi sebuah terobosan baru di dunia startup khususnya DELIFKIT menjadi pioneer startup supply chain bahan masakan pertama di seluruh wilayah Gresik dan seluruh indonesia, sekaligus dapat memotivasi para owner startup yang lain sehingga kita semua dapat memajukan perekonomian bangsa di masa mendatang,” ujar Dicky.

KMI_UMG (1).jpeg (51 KB)

Selain Tim DELIFKIT, Tim SUNDAMAS JAYA GROUP yang juga digawangi oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik berhasil mengharumkan nama Universitas dengan membawa pulang juara III sub kategori 2: industri perdagangan dan jasa. Juara I diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Juara II dari Institut Ilmu Sosial dan Managemen STIAMI, sedangkan Juara Harapan diraih oleh Universitas Lampung.

Tidak kalah dengan prestasi mahasiswa, Afakhrul Masub Bakhtiar, delegasi Universitas Muhammadiyah Gresik, yang juga merupakan dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMG ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pendamping terbaik. 

KMI_UMG (2).jpeg (56 KB)

Selamat kami sampaikan, dan semoga semakin banyak mahasiswa yang akan termotivasi untuk mencoba berbisnis, sehingga dapat menambah lapangan pekerjaan dan meningkatkan daya motivasi para wirausahawan muda seluruh Indonesia. (HUMAS UMG)