Musyawarah Ranting Aisyiyah Perdana GKB-UMG 2021

Gresik - Universitas Muhammadiyah Gresik mengadakan kegiatan Musyawarah Ranting Aisyiyah GKB-UMG, Kamis (27/05). Kegiatan musyran ini diadakan dengan agenda pemilihan anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023, menetapkan ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023, dan menyusun program kerja Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023. Kegiatan ini dilakukan secara luring dan diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan perempuan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gresik dan juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Gresik serta Pimpinan Cabang Aisyiyah GKB Gresik. Hadir pula Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik. Kegiatan yang dilakukan di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak antar peserta musyran. 

Terdapat 34 bakal calon pemimpin sebelum akhirnya dipilih 11 orang calon tetap yang akan menempati posisi Pimpinan Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023 yang merupakan dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Muhammadiyah Gresik. Proses pemilihan dilaksanakan secara langsung dengan menggunakan aplikasi e-vote. Hasil yang diperoleh menetapkan 11 nama formatur yang kemudian akan mengadakan rapat untuk menentukan Ketua Pimpinan Ranting. Dari hasil rapat formatur yang diperoleh, ditetapkan Pregiwati Pusporini, S.T, M.T, Ph.D., sebagai Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023, dengan Wakil Ketua diisi oleh Elly Ismiyah, S.T., M.T.

Selain itu, juga dilakukan rapat sidang komisi untuk menyusun program kerja Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023. Terdapat 6 komisi yang melakukan sidang untuk menentukan draft program kerja yang nantinya akan digunakan sebagai acuan untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepemimpinan yang berlangsung selama dua tahun.

Pregiwati, Ketua terpilih Ranting Aisyiyah GKB-UMG periode 2021-2023 yang juga merupakan Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Gresik menyampaikan bahwa untuk menghidupkan Aisyiyah merupakan sebuah tantangan baru bagi para perempuan di lingkungan universitas. Dirinya yakin bahwa para perempuan yang ada di Universitas Muhammadiyah Gresik merupakan perempuan yang berpotensi dan memiliki kemampuan. Maka dirinya berharap nantinya Ranting Aisyiyah GKB-UMG akan dapat menjadi wadah persyarikatan bagi perempuan untuk bekerja bersama dan mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Setelah musyran ini, tim formatur yang terpilih akan melakukan pembentukan formasi lengkap untuk melengkapi susunan kepengurusan di Ranting Aisyiyah GKB-UMG dan kemudian akan mengajukan SK pada Pimpinan Cabang Aisyiyah GKB. Selanjutnya akan diadakan agenda untuk rapat kerja pimpinan yang akan membahas seluruh program kerja yang akan dilaksanakan secara lebih detail dengan menggunakan acuan draft hasil yang diperoleh pada sidang komisi pada musyran yang telah disusun. Kemudian, untuk pelantikan akan diatur dan dikoordinasikan dikemudian hari dengan pimpinan Universitas Muhammadiyah Gresik. (Humas UMG)

AIS 1.jpg (208 KB)

AIS 5.jpg (139 KB)

AIS 2.jpg (227 KB)

AIS 3.jpg (195 KB)