Verifikasi dan Pembekalan KIP Kuliah Alokasi DPR RI

kip 5.jpg (149 KB)

Gresik-Univeritas Muhammadiyah Gresik dan Tim Prof. Dr Zainudin Maliki KIP Kuliah Alokasi DPR RI Tahun 2021, mengadakan kegiatan Seleksi penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) untuk Calon Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Gresik. Pada hari ini Rabu (09/09), sebanyak 166 peserta melakukan kegiatan verifikasi dan pembekalan secara langsung di Hall Sang Pencerah. Para peserta hadir secara luring namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan seleksi ini dihadiri oleh  Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gresik, Bapak Suwarno, SE, M.Si, Koordinator Tim Prof Dr. Zainuddin Maliki, Bapak Aditama S.Ag beserta anggota tim yang lainnya.

kip 1.jpg (306 KB)

Pada kesempatan tersebut, Bapak Suwarno, SE, M.Si dalam sambutannya memberikan semangat kepada calon penerima beasiswa untuk senantiasa meningkatkan semangat belajar, karena beasiswa KIP-K ini, layaknya beasiswa yang lain, penerima beasiswa KIP Kuliah diwajibkan untuk selalu menjaga nilai IPK selama berkuliah. Nilai IPK tidak boleh boleh turun di bawah 3.00, jika turun maka hak penerima beasiswa KIP Kuliah kemungkinan akan dicabut. Beliau juga berharap kepada para calon penerima beasiswa KIP Kuliah ini, apabila telah mendapatkan beasiswa KIP-kuliah dapat mengangkat citra kampus dengan prestasi di segala bidang.

“Oleh karena itu calon penerima beasiswa harus mempunyai komitmen yang kuat untuk tetap meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik” terangnya.

Koordinator Tim Prof Dr. Zainuddin Maliki, Bapak Aditama S.Ag, mengatakan kepada calon penerima beasiswa bahwa rogram beasiswa KIP Kuliah ini dapat menjadi harapan bagi para mahasiswa yang memiliki keterbatasan dana dalam melanjutkan pendidikan.

“Dalam kebijakan KIP Kuliah, calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetap dapat mendaftar dan menikmati layanan pendidikan di Perguruan Tinggi. Jika dinyatakan lulus sebagai penerima KIP Kuliah, mereka akan digratiskan dari biaya kuliah, bahkan akan mendapatkan biaya hidup juga sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur. Namun keterbatasan ekonomi calon penerima KIP Kuliah harus bisa dibuktikan dengan enam kriteria, “ ujarnya.

Pada kegiatan tersebut calon penerima beasiswa juga diberikan arahan oleh tim dan panitia untuk mempersiapkan berkas-berkas yang akan di verifikasi kelengkapan dan keabsahannya oleh tim koordinator. Peserta juga diajak untuk bermain games menarik oleh tim sebelum verifikasi berkas untuk mencairkan suasana dan menambah semangat para peserta. (Humas UMG)

kip 4.jpg (262 KB)


19 September 2021
Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru UMG 2021 “BEYOND THE LIMIT”
18 September 2021
Wisuda Yudisium Ke XXXIX Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik
18 September 2021
Semarak Explore UKM dan HMJ Masa Taaruf Mahasiswa Baru 2021 UMG