Semarak Explore UKM dan HMJ Masa Taaruf Mahasiswa Baru 2021 UMG

expo1.jpg (24 KB)

expo 2.jpg (63 KB)

Gresik, Universitas Muhammadiyah Gresik, menyelenggarakan Masa Taaruf Mahasiswa Baru 2021 pada tanggal 17-19 September 2021. Kegiatan Mataf 2021 diikuti oleh  1390 mahasiswa baru dan dilakukan secara Daring dengan menggunakan aplikasi zoom dan live streaming youtube pada channel Universitas Muhammadiyah Gresik. Mataf 2021 hari pertama, dilaksanakan explore Unit Kegiatan Mahaiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan pada Masa Taaruf Universitas Muhammadiyah Gresik. Pada kegiatan tersebut 18 UKM dan 37 HMJ yang ada di lingkungan Universitas melakukan parade pengenalan anggota dan kegiatan, promosi join dan penjelasan singkat program kerja UKM dan HMJ.

Kegiatan Explore UKM dan HMJ pada hari pertama (17/09) dilakukan secara semarak, meskipun dilaksanakan secara online. Video yang dibuat oleh UKM dan HMJ disajikan secara menarik dan interaktif, sehingga mahasiswa baru sangat antusias dan proaktif bertanya selama anggota UKM memaparkan video promosi mereka.

Wakil Rektor III, Suwarno, SE, M.Si mengungkapkan bahwa pada hari pertama Masa Taaruf Mahasiswa Baru, bidang kemahasiswaan memberikan kesempatan kepada UKM dan HMJ untuk memperkenalkan program kerja mereka kepada mahasiswa baru sekaligus rekrutmen anggota baru mahasiswa baru.

“Saya mengharapkan UKM dapat menjadi wadah mahasiswa untuk mengekspresikan diri secara positif dan bisa meningkatkan prestasi terkait non akademik di Universitas Muhammadiyah Gresik” tuturnya.

Pada Akhir kegiatan hari pertama, Himpunan Mahasiswa Jurusan diberikan diberikan room untuk memperkenalkan diri dan mendeskripsikan secara singkat tentang Program Studi. Mahasiswa Prodi menggunakan Breakout Zoom dan memperkenalkan biodata singkat pada anggota HMJ. Salah satu mahasiswa dari HMJ Kesehatan Masyarakat, Wachidah Ramadhani, menyampaikan apresiasi kepada panitia Masa Taaruf 2021, karena telah memberikan kesempatan kepada HMJ untuk memperkenalkan program kerja kepada Mahasiswa Baru (HUMAS UMG).