Welcome to the website of University of Muhammadiyah Gresik


Mahasiswa Agrotek UMG Sharing Riset dengan Mahasiswa Wegeningen University Belanda

2017-05-31 | By Administrator


agro5.jpg (135 KB)Salah satu mahasiswa semester akhir program studi Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Gresik melakukan penelitian untuk penyusunan skripsinya dia adalah Dzarrotun Nafisah. Penelitian yang dia kembangkan berupa integrasi budidaya antara tanaman padi, bebek dan azolla. Pola integrasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah pengembangan dari model budidaya yang dilakukan oleh salah seorang mahasiswa S3 di wegeningen University Belanda. Dzarrotun Nafisah tertarik melakukan penelitian ini karena terinspirasi dari mata kuliah yang pernah ditepuhnya yaitu mata kuliah pertanian berkelanjutan, sehingga terpikir ide menerapkan hal tersebut untuk penyelesaian tugas akhirnya.

agro5.jpg (135 KB)    agro2.jpg (204 KB)

Kamis, 25 Mei 2017 beberapa mahasiswa S3 dan S2 dari Wegeningen University Belanda melakukan kunjungan kelokasi penelitian yang berada di desa Jatirembe Kec Benjeng kabupaten Gresik. Ka. Prodi Agroteknologi Rohmatin Agustina, S.P.,MP turut hadir mendampingi, selain itu beberapa mahasiswa program studi Agroteknologi semester 2,4, dan 6 ikut hadir. Mereka saling sharing dan berdiskusi tentang penelitian yang sedang dilakukan saat ini tentang pertanian berkelanjutan berupa integrasi budidaya. Mahasiswa semester 2,4 dan 6 yang hadir sangat antusias mendengar dan menerima info-info baru terkait ilmu pertanian.

  agro4.jpg (173 KB)    agro7.jpg (122 KB)

Semoga penelitian yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan bagi masyarakat sekitar demi produktivitas dan keberlanjutan pertanian masa depan. Keep farming for our future, go organic and safety farming.

      agro3.jpg (88 KB)  agro6.jpg (89 KB)