Welcome to the website of University of Muhammadiyah Gresik


Perluas Jejaring, UMG Gandeng 5 Kampus di Inggris

2018-01-03 | By Administrator


GRESIK | duta.co – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) terus melakukan perluasan jejaring kampus. Tidak cukup hanya bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Asia, kampus yang beralamat di Jalan Sumatra GKB ini juga mengandeng kampus-kampus di Inggris.

Sebelumnya, UMG bekerja sama dengan beberapa negara, yakni Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Korea Selatan. Kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk pertukaran pelajar antarnegara.

Sementara di Inggris, ada lima kampus yang baru digandeng, yaitu Coventry University, De Monfort University, Westminster University, Harper Adams, dan Bradford University. “Kerja sama kita bukan hanya dalam bentuk pertukaran pelajar. Namun juga termasuk berbagai bidang ilmu,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik, Doktor Khoirul Anwar, Selasa (2/1/2018).

Beberapa bidang ilmu yang disorot diantaranya, ekonomi, bisnis, pertanian, psikologi, hukum, teknik, pendidikan, dan maritim.  “Lima universitas tersebut kita nilai unggul dalam bidang-bidang tersebut. Jadi bisa meningkatkan kualitas akademik,” jelasnya.

Khoirul mencontohkan Conventry University, kampus di Kota Conventry, Inggris yang unggul di bidang ekonomi bisnis, teknik, dan psikologi. Berbeda dengan Harper Adams University yang unggul dalam bidang pertanian. “Khususnya untuk model pertanian masa depan yang lebih maju,” ungkapnya.

Kerja sama kampus antarnegara tersebut diharapkan mampu mengangkat UMG ke dunia internasional, khususnya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang diterapkan dengan pertukaran mahasiswa dan dapat melakukan percepatan untuk kuliah S-2 maupun S-3. hms