FE UMG GELAR YUDISIUM Ke XX

2012-04-24 | By Administrator


FE-UMG-Kamis (19/04/2012) merupakan hari yang membanggakan dan tangis akan kegembiraan bagi para calon wisudawan-widudawati  Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiya Gresik, sebab pada hari itu mereka siap dikukuhkan sebagai Sarjana Ekonomi. Sebanyak 43 calon wisudawan-wisudawati dari 13 mahasiswa prodi Manajemen dan 30 mahasiswi prodi Akuntansi yang mengikuti acara yang diselenggarakan di auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik.

Pada Yudisium tahun ini Panitia memberi  tema “Peningkatan Kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual Menuju Insan Sempurna”, dengan tema ini diharapkan para calon wisudawan-wisudawati bisa menjadi lulusan yang siap dari segi emosional, intelektual dan spiritual untuk bersaing di persaingan global sekarang ini. Pada kesempatan ini Dekan Fakultas Ekonomi, Tri Ariprabowo SE,M.Si memberi sedikit bekal kepada calon wisudawan –wisudawati bahwa lulusan tahun ini hendaknya meniru R.A. Kartini dalam memperjuangkan sesuatu, apabila R.A. Kartani dulu memperjuangkan para wanita untuk bisa disejajarkan dengan Pria, lulusan tahun ini juga sama harus bisa berjuang dalam memperoleh kesuksesan di era persaingan global yang ketat ini.

Yudisium Fakultas Ekonomi pada malam itu juga memberikan penghargaan bagi wisudawan-wisudawati terbaik dari tiap Program studi dan Fakultas, di tingkat Fakultas sebagai lulusan terbaik pada tahun ini  atas nama Miftachur Rochmah mahasiswa Prodi Manajemen dengan IPK 3,87, sedangkan untuk  tingkat Program studi Manajemen peringkat pertama atas nama Miftachur Rochmah dengan IPK 3,87, peringkat kedua Abdurrahman Faris Indriya Himawan dengan IPK 3,82 dan peringkat ketiga diraih oleh Uswatul Karimah dengan IPK 3,78. Sedangkan untuk Prodi Akuntansi peringkat pertama diraih oleh Istie Yulian Anggraeny dengan IPK 3,78, di susul peringkat kedua Nurul Azizah dengan IPK 3,72 dan peringkat ketiga diraih oleh Meita Nur Azizah dengan IPK 3,70.

Saat memberi sambutan sebagai wakil lulusan setelah pemberian penghargaan, lulusan terbaik Fakultas Ekonomi Miftachur Rochmah menyatakan ucapan terima kasih kepada para bapak ibu dosen yang selama ini telah membimbing dan memberi ilmu kepada mahasiswa dengan sabar. “Semoga lulusan tahun ini bisa menjadi lulusan yang professional dan berwawasan kedepan”, tambah Gadis cantik ini.