Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) UMG : Review AMI untuk Perbaikan Sasaran Mutu Berkelanjutan

2017-05-16 | By Administrator


rtmmei2017.jpg (75 KB)Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh manajemen puncak terhadap penerapan sistem mutu yang ada. RTM dilakukan oleh manajemen puncak untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu.

Mengingat pentingnya RTM ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan pada bulan Maret 2017 maka Jumát, 5 Mei 2017, hall Sang Pencerah lt 8. Badan Penjaminan Mutu UMG kembali  menyelenggarakan Rapat (RTM). RTM ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Setyo Budi, M.S, Wakil Rektor I Dr. Khoirul Anwar, M.Pd., Wakil Rektor II Moch. Nuruddin, ST.,MT, Wakil Rektor III Hasan Basri, M.Pd.I, seluruh pimpinan unit, dosen karyawan dilingkungan UMG. Dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan pada unit-unit yang ada.

Tujuan diselenggarakannya RTM ini adalah :

  1. Mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan pada bulan Maret
  2. Mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan
  3. Membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya (implementasi SPMI dan surveillance ISO 2015 tahap berikutnya)

Dalam RTM ini juga diberikan penghargaan bagi unit-unit yang memiliki hasil audit internal bagus atau memuaskan. Penghargaan :

  1. Evaluasi Proses pembelajaran Terbaik diberikan pada :
  • Program studi Bahasa Inggris,
  • Program Studi Psikologi dan
  • Program Computer (PK2V)
  1. Layanan Umum Terbaik diberikan pada :
  • Unit pusat layanan,
  • Unit kebersihan,
  • Unit keamanan
  1. Layanan Akademik Terbaik diberikan pada :
  • Fakultas Agama Islam

Audit internal ini merupakan langkah awal yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan audit eksternal yang dilakukan oleh pihak diluar Universitas Muhammadiyah Gresik, yang memiliki kapasitas melakukan audit esternal, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Mei 2017.

foto rtmmei.png (2.95 MB)