Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


Tim Karawitan Suryo Samudro (PGSD UMG) dan Anak-Anak PPABK Tampil Dihadapan Bupati Gresik

2017-05-19 | By Administrator


Tim Karawitan Suryo Samudro (PGSD UMG) dan Anak-Anak PPABK Tampil Dihadapan Bupati Gresik

abkhutpetro2.jpg (60 KB)Menyambut hari jadi Rumah Sakit Petrokimia Gresik yang Ke-13, tanggal 07 Mei 2017, yang beralamat di jalan Jendral Ahmad Yani 69 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik tim Karawitan Surya Samudra Univerisitas Muhamadiyah Gresik berkolaboasi dengan PPABK Universitas Muhammadiyah Gresik diundang untuk mengisi serangkaian acara peringatan hari jadi Rumah Sakit Petrokimia Gresik yang dihadiri oleh Bapak Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto S.T.,Msi dan Wakil Bupati Dr. H. Moh Qosim,Msi Penampilan ditampilkan di halaman parkir belakang gedung baru Rumah Sakit Petrokimia Gresik.

Acara memperingati hari jadi Rumah Sakit Petrokimia Gresik dimulai pukul 06.30 yang diawali dengan kegiatan jalan sehat. Serangkaian acara sambutan telah usai dan dilanjutkan dengan penampilan perwakilan anak ABK yang menyanyikan lagu dari and D’MASIV yang berjudul esok kan bahagia,serta disusul dengan penampilan tim Karawitan Suryo Samudro. Tim Karawitan Suryo Samudro ini terdiri atas mahasiswa PGSD UMG, Diantaranya yaitu: Syafa’iyahul Ummi dari kelas pgsd A pagi (pemegang kenong), Nanda (pemegang fekhing), Agustin Ningsih dari kelas pgsd B pagi (pemegang selendro dan pelok), Muhammad Fahruddin dari kelas pgsd A pagi (pemegang selendro dan pelok), Ahmad Harsya bakhtiar (pelok), Miftahul Jannah dari kelas pgsd C sore (sebagai  pemegang pelok), Husnul Alfi Syahara dari kelas pgsd A pagi (sebagai pemegang gong) serta Heffy Malianah dari kelas pgsd B pagi, dan Dwi Indah Rahmawati dari kelas pgsd A pagi sebagai sinden, ada juga anak ABK yang ikut dalam tim ini yaitu Raffi (sebagai pemegang gong).

Dalam pertunjukkan ini kita tim karawitan terlebih dahulu mengiringi anak-anak ABK masuk menuju panggung dengan instrument salah satu lagu yang telah diaransement, selanjutnya setelah anak ABK sudah menepati tempat sesuai tempatnya tim Karawitan Suryo Samudro memulai untuk berkolaborasi dengan anak-anak ABK yang menggunakan angklung sebagai alat musik mereka. Dua lagu mereka persembahkan dalam pentas ini yaitu  cublek-cublek suweng dan padang bulan.

Alhamdulillah penampilan kolaborasi ini mendapat applous meriah dari audience, tim tim Karawitan Suryo Samudro dan anak-anak ABK senang karena telah memberikan penampilan yang terbaik dalam acara ini.  “kami pun bangga bisa membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Gresik, khususnya prodi kami tercinta yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar.” Tutur indah salah satu personel tim Karawitan Suryo Samudro.

abkhutpetro.jpg (138 KB)         abkhutpetro3.jpg (146 KB)

abkhutpetro4.jpg (102 KB)

abkhutpetro5.jpg (126 KB)