Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


Menapak Langkah Transformasi Menuju UMG Unggul dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas

2017-06-13 | By Administrator


ramadhan1438a.jpg (956 KB)Banyak hal-hal yang harus dilakukan oleh UMG untuk menjadikan UMG lebih baik lagi, seperti peningkatan sumber daya manusia dilingkungan UMG, bagi dosen yang belum S3 harus segera menempuh S3, yang sudah meraih Doktor harus segera melanjutkan kejenjang professor, dan dosen-dosen yang sudah bergelar Doktor dan Profesor ini harus diberdayakan untuk membangun UMG.

“UMG harus melakukan lompatan-lompatan besar dengan nilai-nilai Islam yang ada serta pembangunan fisik juga diperlukan” tutur Prof. Dr. Saad Ibrahim MA

Pengajian ramadhan ini berakhir pukul 15.00 WIB, ditandai dengan penyerahan bingkisan lebaran untuk anak-anak Yatim Piatu Yayasan Muhammadiyah dan pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua BPH Ir. Moh. Najikh. Mengawali pengarahannya beliau mengingatkan, UMG harus maju bersama mewujudkan UMG yang lebih baik. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat ini, yakni UMG harus dapat menaikkan rankingnya baik tingkat Jawa Timur maupun Nasional dan hal itu dicapai dengan kerja keras untuk mencapai perubahan, serta menciptakan budaya kerja.

Transformasi atau perubahan kondisi UMG menjadi UMG yang memiliki keunggulan yang berkelanjutan ditunjang oleh Top Leader yang kuat. Proses transformasi memang membutuhkan pengorbanan, kerja keras dan kesabaran,  tetapi dengan adanya pemimpin yang transformatif yang dapat mendorong bawahan untuk bekerja maksimal untuk kepentingan tim dan memiliki kemampuan visioner, adaptif dan responsive terhadap perubahan, maka Insya Allah semua pengorbanan, kerja keras dan kesabaran kita akan membuahkan hasil manis.

Selain itu beliau juga menjabarkan bagaimana membangun kapabilitas UMG yaitu dengan mensinergikan strategi dan eksekusinya agar sejalan. Strategi yang dibuat harus bisa dijabarkan menjadi taktik dan teknis dalam operasional bisnis, dan strategi yang dikembangkan dapat menangkap peluang, memiliki daya saing, dinamis dan harus lebih baik dari kompetitor.

 “Berhasil tidaknya sebuah organisasi tergantung kemampuan pimpinan untuk mengeksekusi strategi, kebijakan dan program kerja” lanjut Ir. Moh. Najikh

Setelah pemaparan dari ketua BPH acara selanjutnya buka puasa bersama, Alhamdulillah semoga tausiyah dari Prof. Dr. Saad Ibrahim MA dan pengarahan dari Ir. Moh. Najikh ini membuka wawasan dan cara pandang seluruh civitas akademika jika ingin membawa UMG menuju Kampus Unggul.

ramadhan 1438b.jpg (796 KB)      ramadhan 1438c.jpg (893 KB)

ramadhan1438a.jpg (956 KB)       ramadhan 1438e.jpg (213 KB)

ramadhan 1438f.jpg (1.08 MB)

ramadhan 1438j.jpg (982 KB)