Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


UMG Gandeng UNAIR Surabaya Untuk Peningkatan Kualitas Dosen

2017-06-20 | By Administrator


mouunair1a.jpg (59 KB)Jajaran Rektorat Universitas Muhammadiyah Gresik yang terdiri dari Rektor Prof. Dr. Ir. Setyo Budi MS, Wakil Rektor I Dr. Khoirul Anwar, M.Pd, wakil Rektor II Moch. Nuruddin, ST.,MT, Wakil Rektor III Hasan Basri, S.Ag.,M.PdI bersama Kepala LPPM Pregiwati Pusporini, ST.,MT.,Ph.D dan Ka Biro Kerjasama Dr. Yudhi Arifani, M.Pd melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Airlangga Surabaya, Selasa, 20 Juni 2017. Jajaran Rektorat UMG, Kepala LPPM dan Ka Biro Kerjasama disambut hangat oleh Wakil Rektor III  Prof. Mochammad Amin Alamsjah,Ir.,M.Si.,Ph.D.

Dalam Mou ini disebutkan bahwa antara UMG dan UNAIR bekerjasama dalam hal :

  1. Kerjasama Penelitian, saling memperkuat sumberdaya baik sumber daya manusia maupun objek penelitian. UNAIR memiliki Sumber daya manusia/dosen yang lebih banyak sedangkan UMG memiliki peluang besar untuk dijadikan tempat melakukan penelitian, secara umum wilayah Kabupaten Gresik berpotensi untuk dijadikan lokasi research terutama didaerah terpencil atau kepulauan.
  2. Kerjasama Kuliah Kerja Nyata (KKN), menjadi tanggung jawab bersama untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama daerah-daerah terpencil di wilayah Gresik
  3. Sharing Resource untuk tenaga pengajar, tenaga pengajar yang sudah meraih gelar prof maupun doktor dapat melakukan penelitian bersama jika sama bidang ilmunya, jika berbeda maka bisa melakukan penelitian silang yang saling menunjang bidang ilmunya.
  4. Untuk kedepannya dimungkinkan ada kerjasama non akademik yang dapat menghasilkan selain pendapatan dari mahasiswa.

“ UNAIR sebagai kampus yang telah memiliki reputasi dan memiliki rangking 700 tingkat dunia diharapkan dapat membantu dalam hal akses untuk peningkatan kualitas dan kualifikasi dosen yang ada di UMG” tutur Rektor UMG

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB ini dilakukan di gedung Rektorat UNAIR.

mouunairgabung.png (1.91 MB)