Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


UMG Sharing SPMI bersama Politeknik Muhammadiyah Magelang : "Semua PTM Harus Bermutu"

2017-07-05 | By Administrator


studibandingdaripoltekmuhmagelang1.jpg (66 KB)Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menerima kunjungan Kepala Unit Penjaminan Mutu Politeknik Muhammadiyah Magelang, Rizqa Puspitarini, S.Si.,MT di ruang BPM UMG lantai 3 Gedung I Selasa, 4 Juli 2017. Kunjungan ini diterima oleh Wakil Rektor III Dr. Khoirul Anwar, M.Pd, Kepala Badan Penjaminan Mutu Nur Fauziyah, M.Pd, dan Kepala Biro Akreditasi dan Audit Sri Suryanti, S.Pd.,M.Si. Kunjungan ini dilakukan oleh  Politeknik Muhammadiyah Magelang dalam rangka studi banding terhadap Sistem Penjaminan Mutu karena UMG dipandang memiliki pengalaman yang baik dalam hal penjaminan mutu.

Nur Fauziyah, M.Pd selaku Kepala BPM mengungkapkan bahwa kunjungan ini menunjukkan sinergi yang baik antar sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), dimana Universitas Muhammadiyah Gresik telah mengimplementasikan SPMI dan SMM ISO 9001:2015 siap sharing terkait penjaminan mutu karena PTM harus bermutu.

Universitas Muhammadiyah Gresik telah beberapa kali menerima kunjungan dari Perguruan Tinggi yang lain untuk sharing penjaminan mutu, seperti : Universitas Ronggolawe Tuban, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Rizqa Puspitarini, S.Si.,MT selaku Pengelola Unit Penjaminan Mutu Politeknik Muhammadiyah Magelang mengugkapkan bahwa tujuannya ke BPM UMG ini adalah untuk menambah wawasan dan perbendaharaan terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu yang telah dilaksanakan di UMG.

“apa yang telah saya peroleh tentang penjaminan mutu di UMG akan saya  terapkan dengan menggabungkan apa yang sudah kami jalankan” tuturnya

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 4-5 Juli 2017 ini  diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh UMG kepada Politeknik Muhammadiyah Magelang.