Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


Percepatan Internasionalisasi berkemajuan berbasis keunggulan lokal, UMG menjalin kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi di Inggris

2017-09-15 | By Administrator


Sebagai basis kampus dengan lingkungan industri di kawasan gresik dengan ragam persoalan nya telah memberikan banyak Resource untuk dijadikan kajian dan riset yang pada akhirnya mampu menghasilkan luaran akademik yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat.  Untuk mengoptimalkan konsep pembelajaran dengan basis kajian persoalan lokal dan diakui secara internasional maka UMG menggandeng lima perguruan tinggi di Inggris yaitu Coventry Universiy, De Monfort University (DI Lecister city), Westminster university (di london), Harper Adam,  dan Bradford university.

Bekerja sama dengan 5 Universitas kelas dunia yang unggul di bidang ekonomi bisnis,  pertanian,  psikologi, hukum, maritim , pendidikan dan teknik telah dilakukan oleh Rektor UMG Prof. Dr. Ir. Setyo Budi MS, di dampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Khoirul Anwar, M.Pd dengan luaran kearah Universitas Muhammadiyah Gresik yang unggul semakin nyata dan dekat.

Sebagai basis kampus dengan lingkungan industri di kawasan gresik dengan ragam persoalan nya telah memberikan banyak Resource untuk dijadikan kajian dan riset yang pada akhirnya mampu menghasilkan luaran akademik yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat.  Untuk mengoptimalkan konsep pembelajaran dengan basis kajian persoalan lokal dan diakui secara internasional maka UMG menggandeng lima perguruan tinggi di Inggris yaitu Coventry Universiy, De Montfort University (Lecister City), Westminster university (London), Harper Adam, dan Bradford university.

IMG-20170912-WA0007.jpg (152 KB)                           IMG-20170912-WA0009.jpg (74 KB)

Sesuai dengan fokus UMG selama ini bahwa bidang bidang kajian ekonomi bisnis,  pertanian,  pendidikan,  teknik,  psikologi,  dan hukum adalah area serius yang menjadi fokus roadmap kajian.  Lima universitas yang digandeng tersebut sangat pas karena masing masing memiliki basis yang beragam, dimana Coventry university kuat dalam hal teknik,  psikologi dan ekonomi bisnis,  De Monfort university lebih kepada cmmunication design dan industri kreatif,  Westminster university pada kemampuan menkombinasi industri dan bisnia di kawasan padat London, demikian juga Bradford university,  sedangkan Harper Adam spesialisasi pada pertanian masa depan. 

MOU dengan lima universitas di Inggris ini menghasilkan kesepakatn di bidang riset dn pengembangan SDM,  terutama dalam kajian kemaritiman,  psikologi,  pendidikan, pertanian, hukum dan bisnis.  Kerjasama ini juga meningkatkan pengembangan sdm dan pertukaran mahas,  shg percepatan sdm umg utk s2 dan s3 bisa di lakukan.

IMG-20170913-WA0001.jpg (122 KB)                      IMG-20170914-WA0007.jpg (72 KB)

Dengan tujuan kerjasama yang telah di rancang tersebut,  luaran yang di harapkan adalah UMG menjadi perguruan tinggi yang mampu menghasilkan kontribusi nyata dalam peningkatan jumlah jurnal yang dipublikasi secara internasional, buku,  dan demikian jumlah hak kekayaan intelektual nya.

Riset dan pengembangan pada keunikan lokal dan staff exchange di harapkan dapat menjadi inspirasi dan tukar pengalaman akademik melalui berbagai ragam kegiatan yang saling menguntungkan. Sehingga sesuai dengan visi UMG dimana menjadikan universitas yang unggul dengan nilai nilai enterprenwurship tidak hanya dalam konteks lokal tapi juga global.  Dengan demikian kerjasama ini menjadi pintu untuk mendekatkan keunggulan lokal terhadap kepentingan global.