Selamat Datang di Website Universitas Muhammadiyah Gresik


SOSIALISASI PASAR MODAL “PEREMPUAN DAN INVESTASI”

2012-04-24 | By Administrator


UMG-Pada tanggal 21 April diperingati seluruh bangsa Indonesia sebagia Hari Kartini, berbagai kegiatan digelar untuk memperingati hari kelahiran salah satu pahlawan yang memperjuangkan gender laki-laki dengan perempuan itu. R.A Kartini juga kita kenal sebagai penulis buku yang tenar yakni “Habis Gelap Terbitlah Terang”, dimana dalam tulisan R.A. Kartini terdapat ide-ide, keluhan-keluhan mengenani persamaan gender perempuan.

Untuk memperingati hari Kartini, Pojok Bursa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Gresik, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pasar Modal yang bertemakan “ Perempuan dan Investasi “ (20/4), kegiatan ini terselenggara atas dukungan Universitas Muhammadiyah Gresik, Bursa Efek Indonesia (BEI), Reliance Securities, KPEI, dan KSEI kegiatan ini juga bekerja sama dengan PKK Kabupaten Gresik, Dharma Wanita Kabupaten Gresik, dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Gresik.

Dalam kegiatan itu hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari HR, wakil Ketua TP. PKK Gresik Hj. Zumrotus Shilihah Qosim, selain itu Hadir pula ibu –ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dosen, dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Gresik.

Dalam sambutannya, Ibu Maria Ulfa sebagai penggerak PKK Kabupaten Gresik, mengajak para peserta untuk mengikuti acara ini dengan baik, “apabila ada yang tidak difahami langsung ditanyakan tidak usah malu”, celetuk Istri Bupati Kabupaten Gresik ini. Dalam kesempatan itu pula Ibu Ulfa menegaskan bahwa wanita hendaknya bisa berinvestasi baik secara melalui sektor reel maupun sektor pasar saham, sehingga tidak salalu saja minta suami untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Ditemui ditempat berbeda ketua Pojok Bursa Fakultas Ekonomi UMG, Moh. Agung Surianto, SE.,M.S.M menyatakan,” Kegiatan ini sangat positif sekali untuk diikuti oleh ibu-ibu atau mahasiswi, selain bisa mengetahui tentang Pasar Modal peserta juga bisa menembah jaringan karena yang hadir disini dari segala kalangan”, Insyaallah kegiatan seperti ini akan kami usahakan untuk menambah wawasan mengenai pasar modal, selain itu untuk para investor juga bisa menanamkan modal di pojok bursa Fakultas Ekonomi dengan modal Rp. 1 juta saja bisa membuka rekening efek”, imbuh Moh. Agung yang juga salah satu dosen manajemen itu.

Acara Sosialisi pasar Modal ini kurang lebih dihadiri 100 peserta dari berbagai kalangan, acara ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiiyah Gresik, selain peserta mendapatkan ilmu dalam acara ini peserta juga bisa membuka rekening efek dengan modal Rp.250.000 dan jutaan doorprize yang telah disediakan penyelenggara.