WISUDA Ke XX UMG

2012-04-26 | By Administrator


UMG-Wisuda merupakan hasil perjuangan panjang mahasiswa, namun bukan berarti akhir dari perjuangan melainkan  awal dari perjalanan baru bagi mahasiswa yang telah melaksanakan wisuda. Para wisudawan hendaknya dapat mempertanggung jawabkan gelar yang disandangnya.

Kita ketahui tanggal 21 April 2012 Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG)  menggelar kegiatan wisuda Sarjana Strata 1 (S1) ke-XX Periode kesatu tahun akademik 2011/2012 di Gedung Graha Petrokimia Gresik Jl. A.Yani Gresik. Moment wisuda periode ini bertepatan dengan Hari memperingati lahirnya Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Drs. Sarwo Edy, M.Pd menyatakan, “Alhamdulillah pada hari ini tanggal 21 April 2012 bertepatan dengan hari kartini, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) untuk yang ke 20 kali kembali mengantarkan lulusannya sebanyak 156 sarjana dari total 3177 sarjana yang telah dihasilkan UMG sejak 1994”.

 Diketahui Universitas Muhammadiyah Gresik mewisuda 156 mahasiswa dari berbagai jurusan. Di antaranya, Sarjana Pertanian  4 Wisudawan, Sarjana Ekonomi 43 Wisudawan, Sarjana Pendidikan Islam 14 Wisudawan, Sarjana Pendidikan 38 Wisudawan, Sarjana Teknik 77 Wisudawan dan Sarjana Psikologi 1 Wisudawan.

Untuk lulusan terbaik wisuda ke-XX Univeritas Muhammadiyah Gresik  dari Jurusan Manajemen diraih oleh Miftachur Rochmah dengan IPK 3,87.

Selain dihadiri oleh Wisudawan beserta keluarga, acara wisuda ke-XX UMG juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gresik Dr.Ir. Sambari Halim Radianto, M.Si yang juga salah satu dosen di Universitas Muhammadiyah Gresik, selain itu hadir pula Pimpinan Pusat Dikti Jakarta, Pimpinan Kopertis VII Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Gresik tampak juga Dosen-dosen Praktisi UMG serta Ortom Muhammadiyah Kab.Gresik.

“Manfaatkanlah dengan baik bekal dan pengalaman yang telah anda dapat selama kuliah baik pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan maupun pengalaman dalam penelitian dan karya ilmiah. Harapan saya, UMG sebagai almamater, dapat seterusnya melekat dalam kehidupan saudara dan tetap bisa menjaga nama baiknya”, pesan  Rektor dalam pidatonya dihadapan wisudawan dan wisudawati.

Terkait optimalisasi pelaksanaan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Gresik, Rektor mengatakan, UMG telah dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan kampus terpadu di wilayah Duduksampeyan yang lebih luas dan representatif.

”Kita akan bangun kampus terpadu seluas 30 Ha di tepi Jalur Pantura tepatnya di Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan Gresik. Dan untuk pembangunannya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Ini semua kita lakukan untuk menunjang kegiatan kampus secara optimal,” ungkap Rektor UMG dalam pidato penutupan Wisuda.

*) Data Wisudawan Bisa di Download di Link Download