Agroteknologi UM Gresik

VISI

Menjadi pusat pendidikan dan pengajaran agroteknologi yang unggul, mandiri dan berdaulat serta berjiwa enterpreneur dalam penguasaan IPTEKS  serta berperan aktif dalam penelitian dan pengembangan pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berdasarkan nilai-nilai islami

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terintegrasi dan berkesinambungan di bidang pertanian berkelanjutan yang berkualitas dan terukur.

  2. Menyelenggarakan proses pembelajaran dan pengembangan IPTEKS pertanian berkelanjutan berbasis entrepreneur.

  3. Mendidik dan melatih SDM yang profesional dan berjiwa islami di bidang pertanian berkelanjutan.

  4. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan unggulan strategis nasional berbasis potensi komoditas lokal.

TUJUAN

  1. Terselenggaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terintegrasi dan berkesinambungan di bidang pertanian berkelanjutan yang berkualitas dan terukur.

  2. Terselenggaranya proses pembelajaran dan pengembangan IPTEKS pertanian berkelanjutan berbasis entrepreneur

  3. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan berjiwa islami di bidang pertanian berkelanjutan.

  4. Menjadi pusat penelitian dan pengembangan unggulan strategis nasional berbasis potensi komoditas lokal.

  5. Menghasilkan sumberdaya manusia yang peka dan responsif terhadap berbagai perubahan serta mengikuti perkembangan IPTEKS dibidang pertanian berkelanjutan.

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI

  1. Praktisi Pertanian : Mampu merencanakan pengelolaan lahan untuk usaha produksi tanaman berdasarkan ilmu dan pengetahuan teknologi terkini bidang produksi pertanian berkelanjutan.

  2. Peneliti Bidang Pertanian : Mampu mengidentifikasi masalah, merencanakan, melaksanakan, dan menganalisis hasil penelitian pemngembangan bidang teknologi produksi tanaman yang produktif, efektif, dan efisien serta mengkomunikasikan dalam bentuk karya ilmiah tertulis maupun lisan.

  3. Pengusaha Pertanian: Mampu menangkap peluang, merencanakan, dan melakukan usaha produksi tanaman berkelanjutan dengan orientasi pasar secara ekonomi. Serta mampu memasarkan hasil pertanian.

  4. Konsultan Pertanian : Mampu melakukan penyuluhan bidang teknologi produksi tanaman yang produktif, serta mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tulisan sebagai media penyuluhan.