KUATKAN SINERGI DENGAN ORMAWA, BIRO ADMISI DAN HUMAS GELAR WORKSHOP SOCIAL MEDIA MANAGING

IMG_5220-min.JPG (765 KB)

Gresik, Biro Admisi dan Humas Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar Workshop Managing Social Media bersama dengan Divisi Kehumasan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta, BEM, DPM dan IMM di Hall Sang Pencerah Lnt 8 (27/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rekor III UMG, Suwarno SE, M.Si, Ka. Biro Admisi dan Humas, Abdurahman Faris Indriya SE, M.S.M, CPHRM, Ka Bag Minat Bakat dan Ormawa, Hidayat ST, MT serta Kabag Humas, Dwi Faqihatus Sy Has, M.Epid.

Workshop ini merupakan langkah awal menciptakan integrasi dan sistem informasi satu pintu yang di inisiasi oleh Biro Admisi dan Humas Universitas Muhammadiyah Gresik. Dalam sambutannya Abdurahman Faris Indriya SE, M.S.M, CPHRM, selaku Ka.Biro menjelaskan bahwa peran Divisi Humas Ormawa sangat penting dan krusial dalam mengintegrasikan informasi yang ada di Prodi dan UKM dengan informasi yang nantinya akan di bagikan oleh Sosial media UMG kepada seluruh civitas khususnya dan masyarakat pada umum.

IMG_5206-min.JPG (790 KB)

“Informasi yang terintegrasi antara teman teman HMJ, UKM, BEM, IMM dan DPM dengan Humas UMG sangat penting guna tersebarnya informasi yang relevan dan terkini. Selain itu kami mengharapkan ada keseragaman template pada tampilan gambar, logo dan simbol yang tertera pada tiap postingan teman-teman Ormawa di setiap sosial media acount official” lanjut Faris yang juga sebagai Dosen Prodi Manajemen FEB UMG tersebut.

Suwarno, SE, M.Si selaku Wakil Rektor III membuka kegiatan ini dengan menyampaikan banyak harapan atas terselengganya kegiatan Workshop ini. Dosen Akuntansi FEB tersebut menuturkan bahwa peningkatan webometrik adalah salah satu indikator yang penting bagi peringkat Perguruan Tinggi. Webometrik adalah salah satu perangkat untuk mengukur kemajuan perguruan tinggi melalui Websitenya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan performa sosial media yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gresik. Sinergi antara Humas UMG dan Humas Ormawa sangat kami harapkan sebagai salah satu langkah nyata untuk membumikan UMG” imbuh beliau.

IMG_5211-min.JPG (792 KB)

Pemberian pengarahan secara tehnis oleh Humas UMG, Dwi Faqihatus Syarifah Has, M.Epid sekaligus sebagai moderator Workshop Managing Sosial Media menjelaskan tentang program kerja bersama yang akan dilakukan mulai tahun depan antara Humas UMG dan Humas Ormawa.

“Beberapa program bersama yang akan kita integrasikan yakni : Sistem Informasi Satu Pintu, Ormawa beropini, Podcast hingga rangkaian kegiatan Milad Universitas Muhammadiyah Gresik. Kami akan mengajak teman-teman humas Ormawa untuk bergabung di Grup Humas Ormawa sebagai salah satu sarana untuk berdiskusi bersama” ujar beliau.

Zainal Arifin, Founder Mata Digital Indonesia sekaligus Anggota Majelis Pustaka dan Informasi PDM Gresik, yang didapuk sebagai menjadi pemateri pada Workshop tersebut menyampaikan inti dari managing social media adalah istiqomah, planning yang matang, mengetahui timeline untuk up berita di media social, melakukan riset terlebih dahulu, dan konten yang relevan.

Beliau pada kesempatan tersebut tidak hanya menjelaskan materi tentang managing social media, tapi juga memberikan tips dan trik cara bermedia sosial yang baik dan menarik banyak pengikut (subsciber dan follower) (HUMAS UMG).

IMG_5214-min.JPG (759 KB)


04 July 2022
PANJI UKM MAHAPALA BIRU UMG BERKIBAR, MENANGKAN 2 MEDALI DI AJANG PORPROV 2021
01 July 2022
PENANDATANGAN MOU DAN MOA UNIVERSITAS ASAHAN DAN UMG
01 July 2022
BERI INFORMASI E TILANG, SATLANTAS POLRES GRESIK SOSIALISASI MAHASISWA UMG