KEMBALINYA EVENT BESAR UKM BASKET : UBL (UMG BASKETBALL LEAGUE) SETELAH 2 TAHUN VACUM

Gresik, UKM Bola Basket Universitas Muhammadiyah Gresik menyelenggarakan event besar yakni UMG Basketball League (14/05). Diharapkan nantinya para anggota UKM bola basket Universitas Muhammadiyah Gresik dapat membuat sebuah perubahan kedepan yang sangat berarti baik untuk anggota maupun perkembangan organisasi internal UKM bola basket Universitas Muhammadiyah Gresik dan juga berfungsi mensosialisasikan Universitas Muhammadiyah Gresik kepada masyarakat sekitar Kabupaten Gresik.

Untuk mewujudkan hal-hal tersebut, maka UKM Bola Basket Universitas Muhamadiyah Gresik mengadakan sebuah kegiatan yang berpengaruh dalam berorganisasi yaitu UMG Basketball League yang di ikuti oleh para pelajar SMA/SMK/Sederajat yang mana  mereka memiliki minat pengembangan skil dan kreatifitas di bidang olahraga bola basket.

UBL.jpg (54 KB)

Tema kegiatan UBL 2022 “WE’RE COMEBACK AND LET’S SHOW YOUR SKILL”. Dengan tujuan menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat para pemain bola basket ditingkat SMA/SMK/Sederajat, mewujudkan kreatifitas dan menanamkan jiwa sportivitas anak bangsa melalui cabang olahraga bola basket, mendorong siswa/siswi dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga, sebagai ajang promosi Universitas Muhammadiyah Gresik dan pihak sponsorship yang turut ikut serta. Tanggal Pelaksaaan 13 s/d 16 Mei 2022 dan tempat pelaksanaan Lapangan Utama Universitas Muhammadiyah Gresik.

Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa sponsorship yakni PMB Universitas Muhammadiyah Gresik, Clawruzh, dan Van Der Wijck Trophy. Sasaran kegiatan UBL yaitu SMA/SMK/Sederajat kota Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan. Pada saat pendaftaran terdapat 10 tim yang terdaftar.

Pada hari pertama yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2022, sebelum pertandingan dilaksanakn kegiatan Pembukaan acara UBL dengan melakukan pemotongan pita oleh Bapak Hidayat selaku Kepala bagian Minat, Bakat dan Ormawa yang mewakili Wakil Rektor III. Dengan dihadiri oleh perwakilan setiap tim minimal 2 orang serta bapak Arya selaku Pembina UKM Basket. Pada saat memasuki waktu pertandingan terdapat 10 tim yang bertanding.

UBL 2.jpg (21 KB)

“Bismillahirrahmanirrahim. Dengan sebagai simbolis pemotongan pita ini untuk kegiatan UBL kita buka!!!”, ujar Bapak Hidayat pada saat pemotongan pita.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai di penghujung acara nanti, semua pemain bermain dengan sportif dan kegiatan ini kedepannya menjadi kegiatan yang aktif di setiap tahunnya”, ujar Bapak Hidayat pada saat memberikan harapan kepada seluruh peserta Opening Ceremony UBL 2022.

Pada 10 tim yang bertanding tersebut, terdapat 4 tim yang lolos ke babak semifinal yang akan dilaksanakan pada hari kedua. Pada hari kedua yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2022,  Empat tim tersebut yakni, MA Al-Ishlah, SMAN 1 Manyar, SMKN 2 Surabaya, dan SMAM 1 Taman. Dari keempat tim tersebut yang lolos ke babak final terdapat 2 tim yakni SMAN 1 Manyar dan SMKN 2 Surabaya. Dan untuk perebutan juara 3 yakni SMAM 1 Taman dan MA Al-Ishlah. Kedua pertandingan tersebut dilaksanakan hari ketiga pada tanggal 16 Mei 2022 (HUMAS UMG)