SOSIALISASI PERSIAPAN ASSESSMENT (REKOGNISI SMK PROGRAM 4 TAHUN) OLEH UPT VOKASI UMG

Gresik, UPT Vokasi dan Sertifikasi Universitas Muhammadiyah Gresik menyelenggarakan sosialisasi Persiapan Assesment Bacth 1 (Rekognisi SMK Program 4 Tahun) secara daring melalui zoom meeting (17/05). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Dr. Eko Budi Leksono, ST, MT, Wakil Rektor I, Nadhirotul Laily S.Psi, M.Psi Psikolog, Ka Biro Admisi dan Humas, Ka Biro Administrasi Akademik, Ka Biro Kemitraan, Ka Biro Pengembangan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Gresik.

vokasi smk.jpeg (110 KB)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Muhammadiyah Gresik, tentang Penyetaraan D1 bagi SMK Program 4 tahun, yang pada kesempatan ini dilaksanakan di SMKN 1 Trenggalek. Dalam sambutannya Ka Biro Vokasi dan Sertifikasi Dr. Moh Agung Suriyanto, S.E, M.S.M menyampaikan bahwa yang melaksanakan assesment pada kesempatan hari ini adalah sebanyak 68 siswa dengan kompetensi keahlian adalah Teknik Otomasi Industri, SMKN 1 Trenggalek.

Perwakilan SMKN 1 Trenggalek Condro Rahadi Saputro, berharap siswa SMKN 1 Trenggalek dapat menyelesaikan assesment dengan baik dan hasilnya memuaskan. Sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Dr. Eko mengharapkan siswa siswa SMK dapat melanjutkan perkuliahan di jenjang perguruan tinggi, dan mendapatkan kemudahan yakni hanya menempuh kurang dari 144 SKS karena telah mengikuti program rekognisi ini. Namun apabila tidak melanjutkan perkuliahan dan langsung bekerja juga mendapatkan keuntungan yakni kompetensi tambahan.  

smk vokasi 2.jpeg (85 KB)

“Semoga dengan assesment ini juga siswa siswi mendapatkan ilmu tambahan serta pengetahuan tambahan. Dan saya berharap juga para asesor tidak hanya mengasessment tapi juga memberikan pengetahuan tentang tehnik otomasi industri pada saat ini maupun masa yang akan datang, sehingga sesuai dengan yang disarankan oleh pemerintah” pungkas Dr Eko.

smk vokasi.jpeg (87 KB)

Selanjutnya tim dari UPT Vokasi dan sertifikasi menjelaskan tentang proses upload data dan berkas pada sistem smk4thn.umg.ac.id. Selain SMKN 1 Trenggalek sosialisasi ini juga akan dilaksanakan pada SMK Teknik PAL Surabaya, SMKS PGRI Singosari, serta SMKN 2 Trenggalek (HUMAS UMG).


04 July 2022
PANJI UKM MAHAPALA BIRU UMG BERKIBAR, MENANGKAN 2 MEDALI DI AJANG PORPROV 2021
01 July 2022
PENANDATANGAN MOU DAN MOA UNIVERSITAS ASAHAN DAN UMG
01 July 2022
BERI INFORMASI E TILANG, SATLANTAS POLRES GRESIK SOSIALISASI MAHASISWA UMG