MAHASISWA BERPRESTASI DAN BERBAKAT, BERADU DI PILMAPRES UMG 2022

Gresik, Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar kompetisi mahasiswa bertajuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2022. Bertempat di Hall Sang Pencerah Lantai 8 UMG (15/06). Terdapat 10 mahasiswa dari berbagai prodi yang ada di lingkungan UMG. Diantaranya dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Akuakultur, Majanemen, Akuntansi, Teknik Industri, Kewirausahaan, Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Matematika. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Suwarno, SE, M.Si serta Ka Bag Minat Bakat dan Ormawa Hidayat, ST, M.Eng.

Pada sambutannya Wakil Rektor III, Suwarno SE, M.Si menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa UMG yang dengan antusias telah mengikuti kegiatan ini. Disaksikan oleh para suporter dari masing masing kontestan, Suwarno mengharapkan kegiatan ini menjadi pemicu mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan berprestasi.

Pilmapres 2-min.JPG (948 KB)

“Saya berharap mahasiswa lainnya juga senantiasa mengembangkan minat dan bakatnya serta terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik” tutur beliau.

4 orang juri yang mengasah keterampilan bakat, bahasa, public speaking, pengetahuan umum para peserta juga sangat antusias dengan kompetisi ini, mereka adalah Ir Rahmad Jumadi M.Kes, Dekan Fakultas Pertanian, Hidayat ST, M.Eng Kabag Minat, Bakat dan Ormawa, Wenti Krisnawati SE, M.S.M Kepala Pengembangan Bisnis dan Inovasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Riska Widyanita Batubara, S.Hum, M.Pd Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Pilmapres 1-min.JPG (1.06 MB)

Setelah melalui berbagai unjuk bakat, minat dan kemampuan kepada para juri, ke 10 peserta menanti pengumuman pemenang dari para dewan juri. Elif salah satu kontestan dari prodi Kewirausahaan mengaku sangat lega dengan hasil yang telah tampilkan saat di hadapan para juri. Dan benar saja, Elif didapuk sebagai juara 1 pada kompetisi Pilmapres tahun 2022. Rasa senang, bangga, haru dan lega dirasakan elif saat namanya diumumkan oleh para juri sebagai juara pertama. Mahasiswa yang menguasai 3 bahasa tersebut, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Arab mengaku tidak menduga dirinya menjadi juara pertama, dikarenakan semua peserta memiliki prestasi dan bakat serta kemampuan yang luar biasa.

Pada akhir kegiatan Dewan Juri mengumumkan dan memanggil nama nama pemenang untuk penyerahan trophy dan uang tunai. Disertai dengan riuh dan gemuruh tepuk tangan serta yel yel dari para suporter dari prodi masing masing, para peserta menunggu keputusan juri dengan hati berdebar. Ke 6 peserta yang beruntung tersebut adalah : Elif Nasikhatul Maziyah dari Prodi Kewirausahaan sebagai Juara 1, Risya Astrifiya Cahyani dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Juara 2, Juara 3 atas nama Alwiyatun Nisa’ dari Prodi Manajemen, Juara Harapan 1 : Dheva Oktavia Putri dari Prodi Akuntansi, dan Juara Harapan II adalah Fatimatuz Zahro dari Prodi Ilmu Keperawatan.

Pilmapres 3-min.JPG (1.89 MB)

Masing masing mahasiswa berprestasi tersebut sebelumnya juga telah membuat essay atau karya tulis. Menurut Ka Bag Minat Bakat dan Ormawa, Hidayat ST, M.Eng karya tulis yang telah dibuat oleh mahasiswa tersebut bisa digunakan sebagai pengganti Karya Tulis atau Skripsi (HUMAS UMG).


04 July 2022
PANJI UKM MAHAPALA BIRU UMG BERKIBAR, MENANGKAN 2 MEDALI DI AJANG PORPROV 2021
01 July 2022
PENANDATANGAN MOU DAN MOA UNIVERSITAS ASAHAN DAN UMG
01 July 2022
BERI INFORMASI E TILANG, SATLANTAS POLRES GRESIK SOSIALISASI MAHASISWA UMG