INI DIA, STRATEGI HUMAS UMG KEMBANGKAN KAMPUS

Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Gresik mengikuti workshop pengembangan Humas PTMA Batch 2. Workhsop ini merupakan kegiatan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) PTMA diwakili oleh Dwi Faqihatus Syarifah Has, Humas Univeritas Muhammadiyah Gresik yang diadakan di hotel Grand Rohan Ballroom Yogyakarta Kamis-Ahad, 4-7 Agustus 2022 bersama dengan 42 peserta dari Humas PTMA di Indonesia.

WhatsApp Image 2022-08-06 at 09.17.50.jpeg (76 KB)

Siklus penyusunan program humas, sama seperti organisasi yang lain, strategic researh, planning, Implementation, evaluation dimana bersifat continue. “Cara melakukan research : analisis data sekunder, audit komunikasi, audit loyalitas, audit media (image audit, media mapping), market research/survey dan analisis kompetitor” ujar Aswad Ishak.

WhatsApp Image 2022-08-06 at 09.17.51.jpeg (79 KB)

Menurut Humas UMG, Planning objective setting harus berdasarkan beberapa indikator yakni SMART, Spesific, Measurable, Achieveble, Realistic, dan timely. Oleh karena itu UMG terus berusaha membuat program program yang terukur dan objektiv dengan berbasis luaran atau impact positif bagi Universitas Muhammadiyah Gresik. Humas UMG, berkomitmen untuk terus mengembangkan kehumasan UMG dan membawa citra positif UMG ke seluruh masyarakat baik di seluruh Indonesia (HUMAS UMG)