STUDI BANDING UMPP KE UMG, PERDALAM ILMU KERJASAMA ASING DAN MBKM

Gresik, Internasional Relations Office (IRO) UMG atau Biro Keemitraan menerima tamu dari Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan untuk melakukan studi banding mengenai Kerjasama internasional atau kantor urusan internasional kegiatan tersebut diadakan di meeting room lantai 7 gedung utama UMG dan kegiatan ini dihadiri oleh rektor UMG yaitu Dr.Eko Budi Leksono S.T.M.T.IPM. dan beberapa tamu undangan dari pihak UMG (4/8).

UMPP dihadiri oleh Aida Rusmariana, S. Kep., Ns., MAN - Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa dan Kerja Sama (LPBK) UMPP, Aisyah, S. Pd., M. Pd -Sekretaris LPBK UMPP, Ners. Sugiharto, MAN., Ph. D - Divisi Kerja Sama Internasional, Beni Arief Sulistyanto, S.Kep., Ns., MSN -Dosen, Titis Aji Wicaksono, S. Kom -Ka. Biro Akademik.

PKJ 1.JPG (1.08 MB)

Rektor UMG pada saat sambutan beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan penting yang bertujuan menjalin silahturahmi antar PTM dan bertukar pikir untuk mengembangkan Pendidikan di tahun kedepannya. Dan piahk UMPP diwakili oleh bu Aida Rusmariana, S. Kep., Ns., MAN selaku Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa dan Kerja Sama (LPBK). Pada kesempatan tersebut bu Aida menyampaikan ingin belajar mengenai KUI karena UMPP baru saja memulai branding dan kesulitan mencari mahasiswa untuk kelas internasional, sehingga pada kesempatan ini UMPP berharap dapat belajar banyak mengenai Kerjasama dalam negeri, luar negeri dan kampus merdeka.

Diskusi selanjutnya miss paulina selaku head of IRO UMG menjelaskan secara singkat mengenai kelas internasional yang akan bekerjasama dalam waktu dekat dan berbagi tips mengenai kelas internasioanal, hal tersebut mendapatkan tanggapan yang cukup responsif dari pihak UMPP dan pihak UMPP bertanya mengenai beberapa hal yang harus disiapkan, bagaimana membuat mahasiswa tertarik untuk mengikuti program internasioal dan lain lain.

PKJ 3.JPG (1.20 MB)

Pada sesi disksusi ini miss Paulina, Ka. Biro Kemitraan juga menyebutkan beberapa kegiatan yang akan diadakan dalam waktu dekat yaitu menerima mahasiswa asing dari Vietnam dan UMPP juga ingin bekerjasama untuk mengundang mahasiswa asing tersebut untuk berkunjung dikampus UMPP. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto Bersama (HUMAS UMG)


24 September 2022
PELATIKAN REKTOR UMG MASA JABATAN 2021-2025 PENGGANTI ANTAR WAKTU
23 September 2022
PROF HAEDAR, KENANG SOSOK HUMBLE REKTOR UMG SAAT TAKZIYAH VIRTUAL
23 September 2022
PROF MU’TI : SEMANGAT MEMBESARKAN MUHAMMADIYAH HARUS TETAP TERPATRI DI HATI