PELATIKAN REKTOR UMG MASA JABATAN 2021-2025 PENGGANTI ANTAR WAKTU

Gresik, Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar pelantikan Rektor UMG Masa Jabatan 2021-2025 pengganti antar waktu (24/09). Keputusan PP Muhammadiyah resmi mengangkat Nadhirotul Laily, S.Psi, M.Psi, Psikolog sebagai pengganti Rektor UMG sebelumnya yakni Dr. Eko Budi Leksono ST, MT yang wafat pada minggu (18/09) lalu. Kegiatan pelantikan Rektor UMG ini dapat disaksikan oleh seluruh civitas akademik melalui Live streaming Youtube Universitas Muhammadiyah Gresik.

Bertempat di Hall Sang Pencerah Lnt 8, sejumlah tamu undangan hadir diantaranya adalah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Syafiq A. Mughni, M.A., Ph.D, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si, Anggota Komisi X DPR RI, Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D Ketua Majelis Diktilitbang PP. Muhammadiyah, Dr. Saad Ibrahim, MA Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, Ketua PW. Aisyiyah, Ketua PD. Aisyiyah, Ketua PD. Nasyiatul Aisyiyah, Ketua PD. IMM, Ketua PD. IPM, Ketua PD. Hizbul Wathan, Ketua PD. Kokam, Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah serta Pengurus Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Gresik.

Bulaili1.JPG (1.53 MB)

Surat Keputusan PP Muhammadiyah tentang Pengangkatan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Masa Jabatan 2021 – 2025 Pengganti Antar Waktu di bacakan oleh Ketua Badan Pengurus Harian (BPH), Prof. Dr. Biyanto M.Ag. Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini berlaku mulai tanggal 18 September 2022 sampai dengan tanggal 23 Maret 2025 atau sampai diadakan perubahan atau dicabut kembali.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof H Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D yang hadir pada kegiatan tersebut, secara langsung melantik Nadhirotul Laily, S.Psi, M.Psi., Psikolog sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Masa Jabatan 2021 – 2025 Pengganti Antar Waktu. Beliau juga membacakan Naskah Pelantikan dan Janji Pelantikan yang disaksikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Bulaili2.JPG (1.39 MB)

Sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Masa Jabatan 2021 – 2025 Pengganti Antar Waktu Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., Psikolog, disampaikan dihadapan tamu undangan dan puluhan pejabat struktural yang ada di lingkungan Universitas Muhamamdiyah Gresik.

“Saya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan dan menyelesaikan apa yang sudah menjadi prioritas program kerja dari Alm Dr Eko Budi Leksono, ST, MT. Saya mengucapkan terimakasih pada semua tamu undangan yang hadir atas doa dan dukungannya agar saya dapat melanjutkan amanah pimpinan ini dengan baik hingga waktu yang ditelah ditentukan” tutur beliau

Bulali5.JPG (1.41 MB)

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr. H. Saad Ibrahim, M.A. menyampaikan selamat dan berharap bahwa Rektor yang baru bisa melanjutkan estafet dan membawa Universitas Muhammadiyah Gresik menjadi kampus yang unggul dan berkemajuan seperti cita cita bersama.

“Di Jawa Timur ada 2 Rektor perempuan, yang satu adalah dari ITB Ahmad Dahlan Dr Muah, MM, MPd dan yang kedua adalah bu Nadhirotul Laily, Rektor baru Universitas Muhamamdiyah Gresik. Pasti ini adalah skenario dan Desain dari Allah SWT untuk Muhammadiyah di Jawa Timur. Dari 8 PTM di Jawa Timur, Bu Nadhiroh ini satu satunya wanita yang menjadi Rektor di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk membangun Universitas Aisyiyah kedapannya” ungkap Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim.

Bulalili6.JPG (1.80 MB)

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Syafiq A. Mughni, M.A., Ph.D memberikan motivasi kepada seluruh civitas akademik UMG untuk terus mendorong semangat yang ada dalam di masing masing sehingga dapat memberikan sumbangsih prestasi dan kinerja yang membanggakan untuk UMG.

Acara pelantikan ditutup dengan Doa dan pemberian ucapan selamat kepada Nadhirotul Laily, S.Psi, M.Psi., Psikolog, beserta keluarga besar. Seluruh civitas akademik berharap dengan pelantikan dan pengangkatan Rektor baru akan meningkatkan kinerja serta prestasi UMG di masa yang akan datang (HUMAS UMG)