Rektor UMG Gabung Tim Khusus Penanganan Banjir Kali Lamong

Gresik - Rektor UMG Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., turut bergabung menjadi tim khusus yang dibentuk oleh Pemkab Gresik untuk menangani problematika banjir Kali Lamong yang memang masih menjadi langganan setiap hujan turun.


Kali Lamong sumber ancaman banjir langganan di daerah Gresik Selatan. Setiap hujan turun dengan lebat, Kali Lamong akan meluap dan menenggelamkan desa-desa serta ratusan hektar sawah di sekitarnya.

Kali terakhir Kali Lamong meluap yakni pada April lalu, dimana 10 desa terdampak banjir dengan ketinggian beragam, mulai 20 sentimeter hingga 1 meter.

Pada rapat paripurna DPRD Gresik pada bulan Januari lalu, juru bicara Fraksi PKB, Syaichu Busiri, mengungkapkan bahwa permasalahan banjir Kali Lamong memang merupakan permasalahan yang sangat kompleks untuk ditangani.

Hal ini dikarenakan perlu adanya kebijakan lintas sektoral dan lintas wilayah dalam upaya penanganannya.

Pada rapat pemaparan materi interpelasi terkait penanganan permasalahan banjir Kali Lamong yang diadakan di Malang kemarin (19/06), Setyo Budi diberi kesempatan untuk memaparkan analisis penyebab banjir Kali Lamong serta strategi yang dapat dilakukan dalam menangani permasalahan banjir Kali Lamong yang diharapkan mampu membantu upaya Pemkab Gresik untuk menangani masalah yang tidak kunjung tuntas ini.(Humas UMG)


09 July 2020
Bambara Food Festival di UMG
07 July 2020
Rektor UMG Gandeng PTPN X dan APTR Siapkan Panen Perdana Tebu Varietas Baru
03 July 2020
UMG Kembali Kirim Mahasiswa Magang dan KKN Internasional