Lulus Tanpa Skripsi ala Unmuh Gresik

Universitas Muhammadiyah Gresik (Unmuh Gresik) kembali mengukuhkan Sarjana baru Wisuda Periode September 2020 Tahun Akademik 2020/2021, dalam Sidang Terbuka yang di lakukan dengan cara Daring dan Luring. Sabtu, (3/9/2020).

Sebanyak 504 wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), dan Magister (S2). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S.

Acara Wisuda yang dilaksakan dengan daring dan luring tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pelaksanan luring dilakukan di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik yang dihadiri para wisudawan terbaik tiap fakultas, dan pelaksanaan daring dilakukan melalui platform zoom.

Menariknya, dari 504 lulusan yang diwisuda kemarin, terdapat satu orang mahasiswa yang lulus tanpa harus menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Padahal, hal tersebut merupakan syarat wajib yang harus dicapai setiap mahasiswa  agar dapat mengenakan toga dan berhak menyandang gelar sarjana.

Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ,Diah Sulistiyowati saat ini merupakan wisudawan terbaik dari program studi Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Gresik. Mahasiswa asal Lamongan ini pun menceritakan, bahwa keistimewaan tersebut tidak didapat secara cuma-cuma. Namun, ada usaha dan pengorbanan yang dilakukan. Usaha tersebut dimulai sejak akhir tahun 2018, di mana ia bersama 2 rekannya mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Peneletian (PKMP) ke Kemenristekdikti dan lulus untuk didanai.

Diah Sulistiyowati dan juga Tim terdiri dari Prodi Pendidikan Matematika yaitu Nur Faizah dan Siti Maghfirotun Nikmah. Mereka menggagas Program ODOPOS (One Day One Problem One Solution) dalam Matematika Realistik Berbasis Online.

Capture.JPG (51 KB)

“Saya pribadi senang sekali dan tidak pernah menyangka lolosnya PKM-P yang saya ikuti, merupakan jalan saya untuk lulus sarjana, saya sangat bersyukur dan bertrima kasih kepada Allah SWT telah membukakan jalan untuk saya, juga berterima kasih kepada dosen pembimbing PKM saya” ujar Diah  (HUMAS UMG)


25 October 2020
UMG Raih Juara 1 Best Paper KRA VII Tahun 2020
25 October 2020
Mahasiswa S2 buat karya dan menjadi Karya Infografik Terpilih KEMENDIKBUD
24 October 2020
LPD UMG Adakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Bagi Kepala Sekolah TK