LIMMA NDUWE GAWE KE 5

Gresik – Unit Kegiatan Mahasiswa Lintas Musik Mahasiswa (UKM LIMMA) UMG mengadakan acara LIMMA Nduwe Gawe (LNG) ke – 5. Acara ini merupakan acara rutinan setiap tahun dari UKM LIMMA yang diselenggarakan pada hari Sabtu malam (27/07) di lapangan UMG.

UKM LIMMA menggunakan tema “Bhineka Suara”. Kak Hatta selaku ketua pelaksana LNG mengatakan bahwa “Tema itu diambil karena Indonesia merupakan suatu negara kepulauan yang memiliki keberagaman suku, bahasa, budaya, dan agama. Namun adanya perbedaan tersebut tidak membuat kita terpecah belah. Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan yang memiliki arti walaupun berbeda-beda suku, bahasa, budaya, dan agama tetapi tetap satu jua yaitu Indonesia. Sebagai pemersatu budaya Indonesia seni sangatlah berperan penting, sebab seni merupakan suatu alat untuk berkomunikasi dan dapat menambah pengetahuan untuk masyarakat luas. Seni sendiri memiliki bentuk yang sangat beragam. Salah satunya adalah seni musik. Musik merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia dan jaman sekarang. Musik bersifat universal, diterima, dan disukai masyrakat secara global. Emosi dan semangat yang dibawa setiap band mampu memikat perhatian banyak dari orang, tanpa memandang golongan ataupun kelompok. Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi, dan perasaan. Musik merupakan bahasa yang global, dimana musik merupakan wujud menyampaikan perasaan, situasi, dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan. Musik dapat melahirkan pribadi yang kreatif dan jiwa kebersamaan baik antara personil dan penonton. Oleh karena itu dalam bermusik perlu dibutuhkan suatu wadah atau event yang diharapan dapat menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreatifitas generasi muda kearah yang lebih positif dan bermanfaat. Maka UKM musik  LIMMA UMG ingin mempersatukan keberagaman jenis musik yang ada dalam kegiatan LNG ke 5 yang dikemas dengan konsep parade.”

UKM LIMMA UMG mengadakan acara ini supaya dapat menyalurkan bakat mahasiswa di bidang music dan dapat mempererat tali persaudaraan antar UKM dan masyarakat dalam ruang lingkup music.

Dalam acara ini UKM LIMMA UMG memberikan kesempatan UKM musik dari universitas lain yang ada di Jawa Timur untuk mengekspresikan karyanya. Seperti Sims (UISI), B-Sing (UTM), Wirama Mahecwara (IAIN Madura), Goa (UNIROW), Gemma (UNISDA), Sunbem (Unmuh Suarabaya), Gudang Production (Unmuh Jember), dan masih banyak lagi. UKM LIMMA UMG juga tampil dalam acara ini. Teman-teman alumni UKM LIMMA juga ikut berpasrtisipasi acara ini. Adapula guest star yaitu Happy Ending dan Jelly Seger yang menghibur diakhir acara. [HUMAS UMG]


16 August 2019
Audit Mutu Internal, UMG Tingkatan Kualitas dan Mutu Manajemen
16 August 2019
Pengabdian Masyarakat, Dosen UMG Membuat Bahan Ajar Berbasis Augmented Reality
31 July 2019
LIMMA NDUWE GAWE KE 5