PESATKAN KERJASAMA INTERNASIONAL, UMG TANDATANGANI MOU DENGAN PHU XUAN UNIVERSITY, VIETNAM

Gresik, Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar kegiatan penandatanganan MoU pada tanggal 28 April 2022 di Meeting Room Lnt 7, pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring  (online) tersebut, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama. MoU dan Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani diantaranya adalah MoU Full Time Exchange Student dan Auditing Student antara Universitas Muhammadiyah Gresik dan Phu Xuan University, Vietnam.

vietnam 2.JPG (1.20 MB)

Kegiatan Virtual MoU Signing Ceremony dengan Phu Xuan University, Vietnam dihadiri oleh Rektor Dr. Eko Budi Leksono, S.T., M.T., IPM didampingi oleh jajaran Wakil Rektor lainnya yakni Wakil Rektor 1 Nadhirotul Laily, S.Psi, M.Psi, Psikolog,  Wakil Rektor 2 Anwar Hariyono, S.E., M.Si., Wakil Rektor 3 Suwarno, S.E., M.Si., Dekan Fakultas ilmu pendidikan Dr. Nur Fauziyah, S.Pd., M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Tumirin, S.E., M.Si., Kepala Biro Kemitraan Paulina, M.Pd., Kepala Biro Humas dan Admisi Abdurahman Faris Indriya H., S.E., M.S.M., Ka.Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Riska Widiyanita Batubara, S.Hum., M.Pd, Ka. Prodi kewirausahaan Aries Kurniawan, S.E., M.Hum., Ka. Prodi Manajemen Maulidyah Amalina Rizqi, S.E., M.M., Kepala Bagian Internasional Office Relations, Nataria Wahyuning Subayani, M.Pd serta tentunya mahasiswa UMG yang menjadi mahasiswa plihan untuk mengikuti program exchange student pun turut hadir dalam pertemuan.

vietnam 1.JPG (839 KB)

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMG menegaskan bahwa MOU dan Perjanjian Kerjasama ini sangat penting sebagai harmonisasi dalam rangka menyeleraskan peraturan-peraturan yang ada agar tidak saling bertentangan sehingga peraturan yang ada tidak memiliki kekosongan fungsi serta dapat mewadahi seluruh aspek yang seharusnya terwadahi. Dengan adanya perjanjian MoU ini, semua kegiatan pembelajaran yang akan berlangsung pada bulan April - Mei akan berjalan sesuai perjanjian yang telah disepakati. Demikian pula dengan Phu Xuan University, Vietnam, mereka berharap bahwa kerjasama antara dua universitas dari lintas negara ini bisa berjalan dengan baik, langgeng dan semakin meningkatkan mutu kedua Perguruan Tinggi.  Acara tersebut di akhiri dengan foto bersama antara pihak Phu Xuan University dan UMG (HUMAS UMG).