SEMINAR INVESTING IN YOUR FUTURE BY STUDYING IN THE US OLEH EducationUSA DAN IRO UMG

Gresik, Biro Kemitraan Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar seminar yang bertemakan “INVESTING IN YOUR FUTURE BY STUDYING IN THE US” pada hari selasa, 7 Juni, 2022. Seminar ini bekerjasama dengan EducationUSA, dimana EducationUSA merupakan Lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan dan  Departemen Luar Negeri A.S dengan lebih dari 425 pusat penasihat siswa internasional di lebih dari 175 negara. Jaringan ini mempromosikan pendidikan tinggi A.S kepada siswa di seluruh dunia dengan menawarkan informasi yang akurat, komprehensif, dan terkini tentang peluang untuk belajar di lembaga postecondary terakreditasi di Amerika Serikat. EducationUSA juga menyediakan layanan kepada komunitas pendidikan tinggi A.S untuk membantu para pemimpin institusi memenuhi tujuan rekrutmen dan internasionalisasi kampus mereka. EducationUSA adalah sumber resmimu untuk pendidikan tinggi di AS., Ada delapan kantor pusat konsultasi EducationUSA di seluruh Indonesia, yang berlokasi di Banda Aceh, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, dan Surabaya.

IRO 2-min.JPG (1.10 MB)

UMG mendapat kesempatan untuk melaksanakan seminar yang bertemakan “INVESTING IN YOUR FUTURE BY STUDYING IN THE US” di hall sang pencerah (07/06). Seminar pada hari ini memberikan arahan mengenai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum menempuh masa belajar di luar negeri. Dan seminar ini diikuti oleh 130 mahasiswa UMG dari semua program Studi yang tentunya mereka antusias dalam mengikuti seminar. Dalam Sambutan sekaligus pembukaan kegiatan, Wakil rektor I, Nadhirotul Laily S.Psi, M.Psi Psikologi menyampaikan harapannya kepada semua mahasiswa di lingkungan UMG untuk bisa meneruskan pendidikan terutama di kancah internasional, sehingga mahasiswa bisa membawa nama UMG hingga ke pelosok dunia.

IRO 3-min.JPG (1.63 MB)

Seminar ini mengundang langsung narasumber daru EducationUSA Adviser yakni Ibu Ambarizky Trinugraheni dan dibantu moderator Ibu Nataria Wahyuning Subayani, S.Pd., M.Pd yang juga menjabat sebagai Ka.Bag IRO. Acara seminar berlangsung atraktir dan menyenangkan serta tentunya mahaiswa aktif bertanya mengenai pembelajaran di luar negeri pastinya teman teman yang aktif bertanya mendapatkan hadiah dari EducationUS.

IRO 1-min.JPG (963 KB)

Bu Paulina S.Pd, M.Pd, Ka Biro, Kemitraan pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh mahasiswa di ligkungan UMG untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai Pendidikan diluar ngeri dapat datang dan konsultasi di Biro Kemitraan atau Internatinal Relations Office yang berada di Gedung baru lantai 7 (HUMAS UMG).