SEMARAK RAGAM EXPLORE HMJ DAN UKM, MATAF UMG 2022

Gresik, Gelaran Masa Ta’aruf 2022 Universitas Muhammadiyah Gresik di hari kedua (10/09) penuh dengan kegiatan yang menarik dan berkesan. 53 Ormawa yang terdiri dari 32 Himpunan Mahasiswa Jurusan, 18 Unit Kegiatan Mahasiswa beserta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa meramaikan parade di lapangan tengah Gedung UMG dan Lapangan Parkir Sumbawa UMG.

MATAF-DAY-2-min.jpg (159 KB)

Puluhan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) mengenalkan organisasi dan sejarah program studi pada ribuan mahasiswa baru 2022. Masing masing HMJ menempati 32 kelas yang sudah disediakan oleh panitia MATAF 2022. Antusiasme mahasiswa baru tergambar dari senyum yang dipancarkan. Tidak hanya penjelasan materi tentang organisasi kemahasiswaan dan kompetensi program studi, berbagai games dan penampilan dari HMJ juga di sajikan sebagai bentuk sambutan kepada mahasiswa baru yang tergabung dalam Program Studi.

MATAF 2 3-min.JPG (858 KB)

Lain hal nya dengan pengenalan HMJ, explore Unit Kegiatan Mahasiswa dilakukan di panggung MATAF 2022. Belasan UKM UMG, mempromosikan kegiatan masing masing dan menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung. Beragam aksi entertain yang disajikan oleh UKM mendapat sambutan hangat dari mahasiswa, dan tak jarang mahasiswa berdiri sembari memberikan tepuk tangan dan apresiasi dari apa yang disajikan oleh UKM. Salah satunya adalah penampilan dari Paduan Suara UMG Choir, yang membuat ribuan mahasiswa baru terhipnotis hingga mengikuti alunan musik yang diperdengarkan.  Sajian teatrikal UKM Sangcek membuat suasana panggung menjadi riuh dan ramai, dengan aksi yang tak biasa UKM Sangcek membagikan hadiah dengan gaya kemayu.

Tak cukup disitu saja, mahasiswa baru juga kembali dimanjakan dengan Parade stand stand UKM yang berjajar di parkir belakang Universitas Muhammadiyah Gresik di Jalan Sumbawa. Ribuan mahasiswa digiring dengan iringan yel yel pemacu semangat dari kelompok masing masing, untuk menyaksikan stand UKM yang berjajar rapi dengan segala macam pernak pernik dekorasinya.

MATAF DAY 2 5-min.JPG (665 KB)

Bima salah satu mahasiswa baru, mengaku merasa senang MATAF 2022 UMG berbeda dari bayangannya selama ini, menurutnya MATAF 2022 UMG tidak hanya menyajikan edukasi namun juga entertain yang menghibur.

“Mahasiswa baru diajak seneng-seneng dan tidak ada bayangan OSPEK yang galak dan serem. Semua kegiatan yang disajikan oleh panitia membuat kita semakin bangga dan percaya bahwa kuliah di UMG bisa membawa kami ke jalan kesuksesan nantinya” pungkas Bima (HUMAS UMG)