FKIP UMG Gelar Yudisium Online


Gresik - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gresik (FKIP UMG) kembali menyelenggarakan kegiatan yudisium bagi para calon wisudawannya, Kamis (27/8). Kegiatan yudisium ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan yang biasa dilakukan. Hal ini dikarenakan yudisium ini harus dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom sebab pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Sebanyak 79 calon wisudawan bergelar Sarjana Pendidikan dari tiga program studi yakni prodi Pendidikan Matematika, prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) mengikuti kegiatan yang mengambil tema “Lawan Pandemi dengan Prestasi” tersebut.

Yudisium_prodi_1.jpeg (108 KB)

Pada kegiatan yudisium kali ini, calon wisudawan dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Nurul Masrifah, keluar sebagai wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) hampir sempurna yakni 3,90 dengan masa studi 4 tahun. Selain itu, Diah Sulistiyowati, calon wisudawan dari prodi Pendidikan Matematika, dan Dimas Tri Apriliyan dari prodi PGSD juga mendapatkan predikat lulusan terbaik prodi dan berhasil menyelesaikan kuliah dengan masa studi 4 tahun dengan IPK masing-masing 3,79 dan 3,78.

Yudisium_prodi_2.jpeg (118 KB)

Dekan FKIP UMG, Dr. Sri Uchtiawati, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan yudisium ini diikuti oleh calon wisudawan dari rumah mereka sendiri.

“Kami hanya mengundang Bapak/Ibu Kaprodi beserta perwakilan dari masing-masing prodi untuk menghadiri kegiatan di Auditorium kampus, namun yang lain mengikuti prosesi melalui Zoom dari rumah masing-masing,” terang Dekan yang akrab disapa Tutik itu.

Dalam sambutannya Tutik juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka dengan baik.

Syaiful Huda, S.Pd., M.Si., Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP UMG menyampaikan harapan besarnya pada para calon guru-guru masa depan tersebut.

“Kami berharap calon wisudawan/wisudawati tetap semangat dalam menatap masa depan. Berbahagialah di saat kalian mengaplikasikan ilmu, sudah disambut dengan ilmu baru di era new normal ini, tetap semangat berprestasi,” tandasnya. (Humas UMG)


27 September 2020
Teknik Kimia UMG Adakan Seminar Internasional
27 September 2020
Wakil Rektor III UMG Raih Gelar Doktor
21 September 2020
26 Mahasiswa UMG Ikuti Program Pertukaran Pelajar Tanah Air Nusantara 2020