Jum'at Produktif ala UMG

Gresik - Universitas Muhammadiyah Gresik bersama-sama melakukan kegiatan Senam dan Olahraga Produktif, Jum’at (20/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Bukit Hollywood ini diikuti hampir 100 orang pimpinan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gresik termasuk BPH, Rektorat, Dekanat, Kepala Biro, Kepala Program Studi, Kepala Bagian serta Kepala Urusan. 

jumat_olahraga_(2).jpeg (368 KB)

Pada rangkaian kegiatan yang bertajuk Jum’at Produktif ini dilaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan diawali dengan senam bersama pada pukul 06.00 pagi hari yang dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik. Kegiatan selanjutnya yakni terbagi dalam beberapa bagian termasuk diantaranya kerja bakti membersihkan gulma di lahan cassava, penanaman beberapa macam sayuran di lahan LPPM, serta perakitan akuaponik oleh Himpunan Mahasiswa Akuakultur. 

jumat_olahraga_(5).jpeg (351 KB)

Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk merayakan Milad Muhammadiyah yang ke-108 yang jatuh pada 18 November 2020 yang lalu. 

“Kami sengaja mengundang Bapak Ibu sekalian kesini untuk kegiatan Milad Muhammadiyah, selain kita juga telah mengikuti gelaran Resepsi Virtual PP Muhammadiyah, hal ini semata-mata ingin mengucapkan rasa terimakasih serta memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu sebagai pimpinan Universitas, karena Bapak Ibu yang merupakan ujung tombak perguruan tinggi kita,” ujarnya.

jumat_olahraga_(9).jpeg (395 KB)

Rektor yang akrab disapa Setyo ini menuturkan bahwa besar harapannya agar dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan suntikan semangat bagi para Pimpinan yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya selama ini. 

 

“Mudah-mudahan dapat memberikan semangat, memberikan roh sebagaimana yang tertera dalam Surat Al-Maun, merupakan marwah dalam mewujudkan kesuksesan persyarikatan Muhammadiyah,” jelasnya. 

jumat_olahraga_(3).jpeg (381 KB)

Setyo menjelaskan bahwa ada total 32 Ha lahan yang dapat digunakan oleh civitas akademik Universitas Muhammadiyah Gresik di bukit Hollywood tersebut. Beberapa bagian telah dimanfaatkan untuk penanaman tebu, cassava, jeruk, pepaya, kacang bambara, serta greenhouse milik Fakultas Pertanian. Selain itu akan pula ditanemi cabai, terong dan kangkung. 

Dalam kesempatan itu, Setyo juga mengajak seluruh pimpinan Universitas untuk ikut serta menberdayakan lahan yang masih luas tersebut. 

jumat_olahraga_(1).jpeg (507 KB)

“Semoga UMG semakin hebat, semakin unggul, semakin berkemajuan dan berdaya saing global, selamat berinteraksi, mengembangkan kreativitas dan inovasi!” pungkasnya. (Humas UMG) 


24 November 2020
Pengajian Milad Muhammadiyah ke-108 UMG
21 November 2020
Jum'at Produktif ala UMG
19 November 2020
Civitas UMG Saksikan Resepsi Virtual Milad Muhammadiyah Ke-108