Share & Care HIMATIKA UMG

Gresik – Masa pandemi Covid-19 yang belum juga mereda tidak melarutkan semangat Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Universitas Muhammadiyah Gresik dalam melaksanakan Program Kerja nya. Setelah sebelumnya HIMATIKA mengadakan Spectacular Math Event  (SME) yang pada tanggal 24-31 Januari 2021 yang dikemas secara menarik secara online, kembali lagi HIMATIKA mengadakan Program Kerja tahunan yakni Bakti Sosial (BAKSOS) study pembelajaran yang dilaksanakan di Panti Asuhan Raudhatul Hikmah Banjarsari Cerme pada tanggal 13 – 14 Februari 2021. 

share_care (2).jpeg (240 KB)

Namun, dikarenakan masa pandemi, tidak memungkinkan untuk HIMATIKA mengadakan acara BAKSOS seperti tahun-tahun sebelumnya. Maka, dengan segala saran dan juga pertimbangan dari anggota HIMATIKA akhirnya diputuskan untuk mengalihkan acara BAKSOS yang biasanya terjun di Desa menjadi di Panti Asuhan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. BAKSOS ini pun berganti nama menjadi Share and Care dengan mengangkat tema “Memberikan Edukasi dengan Penuh Dedikasi dan Bergerak dengan Satu Hati”. Dengan harapan, acara ini bisa menjadikan Anggota HIMATIKA menjadi mahasiswa yang lebih peduli terhadap pendidikan di lingkungan sekitar dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebut disambut baik oleh Syaiful Huda S.Pd., M.Si., selaku Kepala Program Studi Pendidikan Matematika.

share_care (1).jpeg (267 KB)

Dalam acara tersebut banyak kegiatan yang dilakukan. Tidak hanya penyampaian materi tetapi juga ada kegiatan bermain sambil belajar. Seperti ice breaking yang menarik, Tebak benda, Rangking 1,teka teki silang ala Matematika dll. Ternyata rasa antusias dari adek panti dalam kegiatan tersebut menumbuhkan rasa ingin belajar mereka tentang Matematika. Hal tersebut menjadi semangat bagi kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Tidak hanya belajar sambil bermain, seluruh panitia dan adek-adek panti juga melasanakan sholah Dhuhur berjamaah dan makan siang bersama. Dengan harapkan hal tersebut dapat menumbuhkan kasih sayang dan solidaritas bersama.

share_care (1).jpeg (267 KB)

Kegiatan pun berjalan hingga penutupan Share and Care pada jam 13.00 WIB. Pada penghujung acara ini terdapat Beberapa kesan dan respon positif yang disampaikan oleh bapak Makhfudz selaku pengasuh Panti asuhan Raudhatul Hikmah dalam sambutannya. Selanjutnya beliau mengawali untuk doa penutup dan dilanjutkan doa oleh 2 anak panti serta pembacaan surat alfatihah secara bersama-sama. Akhir acara ini yakni pemberian kenang-kenangan dan juga santunan anak yatim. Meskipun tidak seberapa semoga hal tersebut bermanfaat bagi mereka dan memberikan keberkahan  bagi kami. Melalui kegiatan ini, besar harapan bahwa anggota HIMATIKA bisa menjadi pribadi yang lebih peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. (Humas UMG)

share_care (4).jpeg (271 KB)


22 February 2021
Share & Care HIMATIKA UMG
22 February 2021
Sarasehan Penguatan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K UMG
18 February 2021
Pelepasan KKN UMG Gasal 2021