SENAM DAN LOMBA SELURUH CIVITAS, SEMARAKKAN MILAD MUHAMMADIYAH 109 UMG

milad 4.JPG (930 KB)

Gresik – Universitas Muhammadiyah Gresik menyelenggarakan semarak Milad Muhammadiyah 109 di halaman utama UMG (26/11). Semarak Milad Muhammadiyah 109 di hadiri oleh seluruh civitas akademik UMG serta mahasiswa inbound Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rangkaian kegiatan Milad dimulai dengan pelaksanaan lomba-lomba menarik yang diikuti oleh seluruh unit dan program studi di lingkungan Universitas Muhamamdiyah Gresik. Lomba tersebut diantaranya lomba memasak dan lomba tilawah. Meskipun kegiatan ini diadakan secara langsung, namun tetap pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat

Yang membuat menarik dari acara puncak semarak Milad Muhammadiyah adalah hadiah utama yang didapatkan oleh para pemenang adalah satu ekor Kambing, Ayam, Bebek serta peralatan Elektronik dari para sponshorship.

Pada sambutannya Suwarno S.E, M.Si, Penanggungjawab kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah 109 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk kembali menghidupkan silaturrahmi antar Unit, Biro dan Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gresik.

milad 1.JPG (612 KB)

“ Ini adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan setelah 2 tahun libur karena pandemi. Semoga setelah ini kita bisa bersama-sama mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih besar dan bisa diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi” tutur Wakil Rektor III UMG ini.

Dr. Eko Budi Leksono, ST, MT, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakan Milad Muhammadiyah 109.

Beliau berharap suasana keakraban dan kekeluargaan tetap terjalin meskipun kita harus berdampingan dengan Covid-19. Para peserta lomba semarak Milad Muhammadiyah 109 sangat antusias menyambut pengumuman pemenang lomba memasak dan tilawah. Lebih dari 20 video peserta lomba memasak dan tilawah dari Direktorat, Biro, Unit, dan Fakultas telah dinilai oleh panitia sebelum perhelatan acara puncak Milad Muhammadiyah 109 digelar, salah satunya adalah dengan mereview jumlah like terbanyak.

Sebelum pengumuman pemenang dibacakan oleh panitia, peserta lomba memasak diminta untuk menyiapkan 20 tester mini yang nantinya bisa dimakan bersama-sama oleh seluruh civitas akademik.

“Suasana seperti ini yang sangat kami tunggu-tunggu selama 2 tahun terakhir. Semoga kegiatan lainnya bisa dilaksanakan lagi secara meriah dan menarik tentunya ” ujar salah seorang peserta Semarak Milad Muhammadiyah 109 UMG.  

milad 3.JPG (1.08 MB)

Lebih dari 5 hadiah peralatan elektronik dibagikan pada pemenang kategori-kategori yang telah di pilih oleh juri. Suasana haru dan bahagia terpancar dari wajah-wajah pemenang lomba lomba pada kategori memasak dan tilawah, salah satunya adalah dari Fakultas Kesehatan pada saat mendapatkan hadiah utama yakni seekor Domba.

milad 2.JPG (807 KB)

Atmosfer kehangatan dan kekeluargaan terpancar dari seluruh civitas akademik yang mengikuti kegiatan Semarak Milad Muhammadiyah 109. Jajaran Pimpinan berharap dengan dimulainya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kinerja seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Gresik (HUMAS UMG)


23 January 2022
MUSYDA XXI IMM JAWA TIMUR DI UMG, LAHIRKAN KETUA UMUM DPD IMM PERIODE 2022-2023
22 January 2022
IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) JATIM GELAR MUSYAWARAH DAERAH (MUSYDA) XXI DI UMG
20 January 2022
LK3SM-BEM UMG, CIPTAKAN KAMPUS YANG AMAN TANPA KEKERASAN SEKSUAL