SERUNYA SAFARI HMJ & UKM UMG

Masa Taaruf Universitas Muhammadiyah Gresik 2019 tidak sekedar menyuguhkan pengenalan administrasi akademik dan non-akademik saja, acara yang diselenggarakan 3 hari ini juga pengenalan atmosfir kemahasiswaan dan akademik salah satunya adalah kegiatan eksplorasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), yang telah terbagi pada masing-masing Program Studi.

Setelah kegiatan Expo HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) telah terlaksana, maka acara pada hari kedua Masa Ta’aruf 2019 dilanjutkan dengan pengenalan UKM yang dinaungi Universitas Muhammadiyah Gresik. Terdapat berbagai UKM diantaranya ada Mahapala Biru, Hisbul Wathon (HW), Limma Musik, G-Pret, IEC, KSR PMI Unit UMG, Bola Basket, Bola Volly, Batminton, Sepak Bola dan masih banyak yang lainnya lagi. Adapun penampilan yang menarik dari berbagai UKM antara lain UKM Teater Sangcek telah menampilkan suatu drama pendek yang mengandung pesan moral bagi seluruh mahasiswa yang menyaksikan pertunjukkan. Expo UKM dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai apa saja kegiatan dan apa saja yang menarik disetiap UKM.

Dari penampilan yang telah ditunjukkan oleh ke-17 UKM yang dinaungi oleh Universitas Muhammadiyah Gresik, maka kegiatan selanjutnya adalah mahasiswa melakukan kegiatan yang selanjutnya yaitu Safari UKM, dimana seluruh peserta Masa Ta’aruf 2019 berjalan menuju stan-stan yang ada di lapangan Fakultas Teknik untuk melihat dan mengorek informasi mengenai UKM yang ada. Yang mana dari kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan baru serta dapat menumbuhkan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa.

Selain berkeliling dan mencari informasi yang sesuai dengan bakat dan minat dari mahasiswa baru, mahasiswa juga dapat melihat secara langsung stan yang menarik dari berbagai macam UKM. Dari kegiatan yang berlangsung selain mencari informasi, banyak dari mahasiswa baru yang mengabadikan momen di setiap stan ataupun tempat yang dirasa cukup menarik untuk diabadikan.


15 October 2019
Apakah Negara Butuh Agama? Ini Jawaban Ustadz dan Aktivis Gereja saat Berdiskusi di UMG
11 October 2019
Donasikan Darahmu untuk Menolong Sesama
11 October 2019
Ribuan Mahasiswa UMG Mengikuti Pesantren Kilat Baitul Arqam