Cegah COVID-19, HIMATEKPAL Memitigasi dan Mengatur Posisi Berdiri di Lift

Gresik - Meningkatnya Kasus Positif infeksi COVID-19 di Indonesia saat ini tengah mengalami eskalasi yang tinggi, Menghadapi situasi seperti ini Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) tidak tinggal diam dan terus melakukan usaha untuk mengantisipasi penyebaran virus terbaru ini.

HIMATEKPAL 3.jpeg (58 KB)

Sebagai salah satu usaha, Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (Himatekpal) UMG memberikan arahan dan mengatur posisi dalam lift untuk menghindari penularan COVID-19, Kamis (19/03/2020). Hal ini dilakukan mengingat lift merupakan salah satu tempat sempit dimana orang biasa berdesakan. Dalam usaha antisipasi virus corona, jumlah orang yang dapat masuk ke dalam lift dibatasi, dan diatur tempat berdirinya, sehingga masing-masing orang tidak akan berhadapan satu sama lain.

HIMATEKPAL 2.jpeg (50 KB)

Seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Gresik yang masih berkegiatan di kampus pun sangat mengapresiasi Ide cemerlang dari Himatekpal ini.

Selain mitigasi dan mengatur posisi berdiri di dalam lift, rekan Himatekpal pun membuka Layanan Mitigasi & Semprot Desinfectant (COVID-19) untuk masyarakat umum di area Gresik dan sekitarnya.

Khusus untuk Rumah Ibadah, mahasiswa Himatekpal tidak akan memungut biaya untuk memberikan Layanan Mitigasi & Semprot Desinfectant ini.

HIMATEKPAL 1.jpeg (209 KB)


09 August 2020
UMG Panen Perdana Klon Unggul Harapan Tanaman Tebu
09 August 2020
Harapan Rektor UMG Pada Panen Perdana 7 Klon Unggul Harapan Tanaman Tebu
28 July 2020
UMG Buat Paspor Kolektif Lewat Layanan Eazy Passport