UMG Bentuk Tim Khusus Tangani Covid-19


Gresik – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) cukup serius dalam upaya menghadapi bahaya virus corona yang meresahkan masyarakat dunia. Beberapa langkah kebijakan telah dilakukan oleh UMG termasuk diantaranya membuat seluruh perkuliahan menjadi perkuliahan daring dan penundaan segala kegiatan yang melibatkan orang banyak. Selain itu, seperti telah diberitakan sebelumnya, UMG juga telah mengerahkan mahasiswa dan dosen dari Fakultas Kesehatan untuk melakukan thermal check pada seluruh civitas sebelum memasuki area kampus baik di kampus 1 maupun kampus 2, serta mengatur posisi berdiri di dalam lift yang dilakukan mahasiswa Himatekpal.

                                 HandSani.jpeg (145 KB)
UMG juga telah membentuk Tim Khusus Penanganan Covid-19 yang diharapkan akan membantu seluruh civitas di lingkungan UMG sendiri dalam menghadapi situasi darurat corona ini. Tim yang diketuai oleh Ernawati, M.Kes., salah seorang dosen dari Fakultas Kesehatan ini telah melakukan beberapa usaha. Salah satunya adalah membuat handwash sendiri.


“Mengingat sulitnya mendapat hand sanitizer di pasaran, kami berusaha membuat handwash sendiri yang nantinya akan dibagikan untuk seluruh civitas UMG,” kata dosen yang akrab disapa Erna ini.


Erma mengatakan, pembuatan handwash ini menggunakan isolate bahan aktif antiviral dan antibacterial dan sementara ini masih dikhususkan untuk kalangan UMG sendiri.


“Kami akan bagikan pada seluruh civitas akademik UMG paling lambat Jumat (20/3),” katanya.


Nantinya, Tim Khusus Penanganan Covid-19 UMG juga akan menjadwalkan program penyemprotan desinfektan di semua spot di lingkungan kampus UMG baik Kampus 1 maupun Kampus 2 untuk mencegah penyebaran virus yang sekarang disebut mungkin ditularkan melalui udara ini.

(Humas UMG)


04 April 2020
Kuliah Jaman NOW ala UMG
04 April 2020
Kuliah Jaman NOW ala UMG Bersama Kang Yoto
31 March 2020
HIMATEKPAL UMG Lanjutkan Program Penyemprotan Desinfektan