Profesi NERS UM Gresik

Program Studi Profesi Ners ini merupakan program lanjutan dari mahasiswa untuk menjadi seorang perawat profesional, yang wajib ditempuh setelah lulus program akademik yang bergelar Sarjana Keperwatan. Tujuan diselenggarakan Program Profesi ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman nyata untuk mencapai kemampuan profesional yang mencangkup kemampuan intelektual, interpersonal dan skill dalam memberikan pelayanan asuhan keperawatan kepada klien. 

Kompetensi yang dicapai pada Program Profesi Ners yaitu melaksanakan asuhan keperawatan di 11 bidang keperawatan yaitu Keperawatan Medikal, Keperawatan Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Kritis, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Gerontik dan Manajemen Keperawatan, serta satu bidang keperawatan unggulan yaitu Keperawatan Paliatif dan Pendamping Orang Sakit. 

Profesi (Ners), lama pendidikan: 2 semester/ 36 SKS (ditempuh setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana Keperawatan).

Pelaksanaan Program Profesi Ners terbagi menjadi 2 tahap yaitu Tahap Pra Pendidikan Profesi Ners, dengan kegiatan yang meliputi ujian skills laboratorium dan Tahap kedua yaitu Tahap Praktik Profesi Ners pada 11 bidang keperawatan.

PROFIL LULUSAN PENDIDIKAN PROFESI NERS:

  1. Care Provider (Pemberi asuhan keperawatan)

  2. Community Leader (Pemimpin dalam kegiatan komunitas profesi maupun sosial)

  3. Educator (Pendidik kesehatan bagi klien dan keluarga)

  4. Manager (Pengelola asuhan keperawatan)

  5. Researcher(Peneliti pemula)