SEMINAR DIGITAL MARKETING, PRODI MANAJEMEN UMG BENTUK ENTREPRENEUR MUDA

Gresik, prodi Manejemn Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar kegiatan seminar “Digital Marketing” (02/05/24). Dilaksanakn di Hall sang Pencerah UMG, Dihadiri oleh ratusan peserta yang  terdiri dari mahasiswa manajemen dan Himpunan mahasiswa Manajemen. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin manajemen yang menjadi program kuliah ahli yang dilaksanakan setiap semester.

Dalam pembukaan nya, dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis Dr. Tumirin, S.E., M.Ak menyampaikan “program dan kegiatan semacam ini harus rutin dilaksanakan. Sebagai bentuk stimulant kepada anak muda bahwasanya menjadi entrepreneur merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Menciptakan lapangan pekerjaan dengan jenis pekerjaan yang fleksibel” ujar tumirin

seminarmanajemen1.jpeg (283 KB) 

Mengangkat tema “Digital Marketing, changing challenge into opportunity in era 5.0” kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri yang berasal dari praktisi dan akademisi. Pemateri yang dihadirkan adalah ketua HIPMI kab Gresik, Dimas Setyo Wicaksono dan Kepala Biro Admisi dan Humas UMG, Alif Sulthon Basyari yang juga merupakan salah satu dosen prodi Manajemen.

Elok Vilantika, selaku ketua program studi Manajemen, salam sambutannya menyampaikan “kegiatan ini sebagai sarana mahasiswa manajemen untuk membuka wawasan bahwasanya dunia digital tidak hanya digunakan untuk mengakses informasi, namun juga sebagai sarana meningkatkan kualitas bisnis. Anak muda haris melek teknologi, memanfaatkan untuk meningkatkan skil, inilah kesempatan kalian belajar banyak dari pemateri yang sudah dihadirkan” ujar Elok. 

seminarmanajemen2.jpeg (595 KB)

Dalam penyampaian materinya, alif sulthon berharap mahasiswa manajemen mampu memaksimalkan manfaat dan dinamika social media. Menjadikannya sebuah perkembangan digital menjadi sebuah peluang untuk memunculkan ide bisnis, sehingga bisa meningkatkan value dari diri kita masing” minimal dengan meningkatkan personal branding.