Pendidikan Matematika UM Gresik

AKREDITASI

Program Studi ini sudah mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT dengan Nomor SK "5343/SK/BAN-PT/Ak-PJJ/S/IX/2020 

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam membentuk sarjana pendidikan matematika yang berkarakter

MISI

  1. Menyelenggarakan pengajaran di bidang pendidikan matematika yang berkualitas.

  2. Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan keilmuan pendidikan matematika dan terapannya.

  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian melalui penerapan ilmu pendidikan matematika kepada masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang kompeten di bidang Pendidikan Matematika.

  2. Menjadi program studi yang mampu mengembangkan pendidikan matematika melalui kegiatan penelitian ilmiah.

  3. Menjadi program studi yang mampu mengaplikasikan perkembangan pendidikan matematika ke masyarakat.

SASARAN

  1. Tercapainya proses pembelajaran di bidang pendidikan matematika yang berkualitas.

  2. Terwujudnya kompetensi mahasiswa di bidang pendidikan matematika yang berdaya saing tinggi.

  3. Terwujudnya penelitian-penelitian yang inovatif untuk kemajuan perkembangan ilmu pendidikan matematika dan terapannya.

  4. Tercapainya kegiatan pelatihan dan pendampingan pada masyarakat melalui ketersediaan berbagai sumber dan media pembelajaran matematika.

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI

Profil Utama lulusan Program Studi Pendidikan Matematika :

pendidik matematika  yang unggul, berdaya saing tinggi dan berkarakter : orang yang mendidik bidang matematika(http://kbbi.web.id/didik).

Profil Tambahan lulusan Program Studi Pendidikan Matematika

  1. peneliti pendidikan matematika : adalah orang yg memeriksa (menyelidiki dsb) dengan cermat terkait di bidang pendidikan matematika; (http://kbbi.web.id/teliti).

  2. penulis pendidikan matematika : orang yang melahirkan pikiran atau perasaan melalui tulisan dalam bidang pendidikan matematika (http://kamus.sabda.org/kamus/tulis/)

  3. edupreuner : orang yang mengelola usaha di bidang pendidikan matematika