Ketua BPH UMG Ir. M. Nadjikh Tutup Usia

Gresik - Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Telah meninggal dunia Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang juga merupakan salah satu tokoh besar Perikanan Indonesia, Bapak Ir. Muhammad Nadjikh (57) pada Jum’at, 17 April 2020 pukul 10.00 WIB.

Kabar duka itu berasal dari putranya, Winanda Prima Mahardika, yang menulis di WhatsApp Group Kelola Group Management siang ini.

Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, Rektor UMG ketika ditemui siang ini, Jum’at (17/04) menyampaikan rasa duka cita yang dalam atas kepergian Ketua BPH UMG yang juga Dirut PT. Kelola Mina Laut ini.
“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, mohon doa semuanya. Semoga Almarhum khusnul khotimah dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Kabar ini sangat mengejutkan bagi seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gresik, sebab tidak ada kabar sakit sebelumnya.

“Sejatinya kami sudah menjadwalkan Pak Nadjikh untuk menjadi pemateri dalam program Kuliah Zaman NOW, Sabtu 18 April besok,” kata Abdurrahman Faris, Kepala Biro P2MB dan Humas UMG

Ir. H. Mohammad Nadjikh dilahirkan di Gresik, 8 Juni 1962. Beliau merupakan putra pertama dari 8 bersaudara dari seorang pedagang ikan yang sukses di desanya. Lulusan Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga merupakan kader Muhammadiyah ini berhasil merintis bisnis perikanan dengan membangun PT Kelola Mina Laut pada tahun 1994. Dari satu perusahaan beliau berhasil mengembangkan menjadi 25 perusahaan dengan total pegawai hampir 14.000 orang dan mengekspor hasil laut ke Jepang, Taiwan, China, Korea, Amerika Selatan, Australia, Eropa dan Timur Tengah. (HUMAS UMG)


09 July 2020
Bambara Food Festival di UMG
07 July 2020
Rektor UMG Gandeng PTPN X dan APTR Siapkan Panen Perdana Tebu Varietas Baru
03 July 2020
UMG Kembali Kirim Mahasiswa Magang dan KKN Internasional