UMG Kembali Berduka, Drs EC Haryanto Basoeni Meninggal Dunia


Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) kembali berduka. Drs. Ec. Haryanto Basoeni, salah satu anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMG berpulang ke rahmatullah pada Kamis (30/04). Pria kelahiran Gresik 67 tahun yang lalu ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.50 di Ruang ICU Rumah Sakit Darmo Surabaya.

Hal ini merupakan kehilangan besar bagi UMG. Sebab beberapa waktu yang lalu UMG juga telah kehilangan Ketua BPH nya yakni Ir. Muhammad Nadjikh.

Rektor UMG Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., menyampaikan rasa duka citanya terhadap kepergian pria yang telah menjadi anggota BPH selama beberapa tahun ini.

“Saya, atas nama seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gresik turut berbela sungkawa. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Semoga almarhum diterima dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, serta diberi ketabahan serta kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Semasa hidupnya, Haryanto dikenal sebagai pengusaha sukses dengan usaha dibidang pertambangan batubara. Ia merupakan salah satu sosok pengusaha yang sederhana, dermawan dan terhitung hampir tidak pernah menceritakan mengenai keberhasilannya dalam membangun usaha. Menurutnya masih banyak pengusaha yang jauh lebih sukses daripada dirinya. Pria berkacamata ini selalu mengingatkan untuk selalu hidup jujur dan mudah berbagi bagi yang membutuhkan.

hartanto.jpeg (117 KB)

Selamat jalan Pak Haryanto. (Humas UMG)


14 May 2020
Sandiaga Uno Sapa UMG dalam Kuliah Zaman NOW
13 May 2020
Bakti Sosial Peduli Covid-19 Himadiksar UMG
06 May 2020
UMG Peduli Covid-19, Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial Menjadi Salah Satunya.