UMG Peduli Covid-19, Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial Menjadi Salah Satunya.


Gresik – Dampak yang diakibatkan oleh Covid-19 sangatlah besar, seperti jumlah korban terinfeksi yang semakin meningkat hingga menyebabkan kematian. Dan sampai saat inipun masih belum ditemukan vaksinnya. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah pencegahan sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat diputus.

peduli_covid (1).jpeg (356 KB)

Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) melakukan Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian Covid-19 yang bertemakan “Langkah Bersama Untuk Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19”. Tiga Program Studi dari Universitas Muhammadiyah Gresik tergabung untuk menjadi pelaku sukses dalam kegiatan ini, yakni Program Studi Teknik Kimia, Teknik Sipil, dan Agribisnis. Pada kegiatan ini dilakukan tiga upaya bentuk kepedulian UMG yang berupa pembagian masker, serbuk jamu, dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat di dua desa yakni Desa Dahanrejo Lor dan Desa Cerme Lor yang akan menjadi tempat eksekusi kegiatan tersebut, Jum’at (01/05).peduli_covid (5).jfif (214 KB)

Pagi hari sebelum eksekusi pelaku kegiatan menyiapkan diri di Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik baik secara material dan mental demi kesuksesan kegiatan ini. Desa Dahanrejo menjadi sasaran pertama dalam kegiatan ini selanjutnya Desa Cerme Lor menjadi sasaran kedua.

Dengan dibantu oleh kepala desa setempat beberapa titik pembagian dilakukan. Selama proses kegiatan, masyarakat menerima dengan baik kegiatan tersebut. Meskipun cuaca panas yang terbilang ekstrim tidak menjadi halangan dalam kegiatan tersebut. Pelaku kegiatan baik dari kalangan Mahasiswa dan Dosen dibantu juga oleh pihak Kepala Desa tetap antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan ini diharapkan juga dapat mengajak masyarakat untuk bersama - sama memutus rantai penyebaran Covid-19 baik dengan menjaga jarak (social distancing), penggunaan masker, menjaga daya tahan tubuh, dan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Humas UMG)


14 May 2020
Sandiaga Uno Sapa UMG dalam Kuliah Zaman NOW
13 May 2020
Bakti Sosial Peduli Covid-19 Himadiksar UMG
06 May 2020
UMG Peduli Covid-19, Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial Menjadi Salah Satunya.