Bakti Sosial Peduli Covid-19 Himadiksar UMG

Gresik – Mahasiswa Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Himadiksar) Universitas Muhammadiyah Gresik melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyumbangkan paket sembako di dua panti asuhan, Sabtu (09/05).

PGSD_2.jpeg (207 KB)

Ketua Himadiksar UMG, Yusriya Ina’s, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak di panti asuhan selama bulan Ramadhan ini.

“Kami berharap ini dapat meringankan beban saudara-saudari di panti asuhan terutama pada masa pandemik covid – 19 seperti sekarang ini,” katanya.

PGSD_3.jpeg (216 KB)

Adapun dua panti asuhan yang disasar pada kegiatan bakti sosial kali ini yakni Asrama Yatim Putri Fadhilah dan Pondok Yatim Himmatun Ayat.

PGSD_1.jpeg (209 KB)

Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bentuk “Peduli Covid-19” dari Prodi PGSD UMG. Paket sembako yang dibagikan terdiri atas beras, minyak goreng, sarden, teh, mihun, sabun, dan kecap. Pada kegiatan bakti sosial kali ini melibatkan sebanyak 22 mahasiswa Prodi PGSD UMG.

Pihak panti asuhan menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Selain mengucapkan terima kasih, pihak panti asuhan juga menyampaikan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua pihak dapat beraktivitas dengan normal kembali.


14 May 2020
Sandiaga Uno Sapa UMG dalam Kuliah Zaman NOW
13 May 2020
Bakti Sosial Peduli Covid-19 Himadiksar UMG
06 May 2020
UMG Peduli Covid-19, Pengabdian Masyarakat dan Aksi Sosial Menjadi Salah Satunya.