Bupati Baru Gresik 2020-2024 berikan wejangan untuk mahasiswa UMG pada acara LKMM UMG 2020

Gresik - Untuk memberikan bekal dalam bidang mengelola organisasi mahasiswa di lingkungan kampus, Biro Kemahasiswaan Bidang III Universitas Muhammadiyah Gresik menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik, Rabu (23/12). Acara tersebut sejatinya akan diisi oleh beberapa pemateri yakni Fandi Ahmad Yani, S.E., Aminatul Habibah, M.Pd., dan Khoirul Huda, S.Ag., namun karena berhalangan hadir maka digantikan oleh Yudi Puji Wahyu Rohadi (General Manager Gressmall Gresik). 

LKMM_UMG (5).jpeg (222 KB)

LKMM ini sendiri adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen dalam mengelola organisasi kemahasiswaan. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan LKMM tahun ini adalah "Kepemimpinan Politik dan Milenial dalam Perkembangan Teknologi di Masa Pandemi COVID-19". 

Dalam kegiatan LKMM yang dihadiri oleh rekan-rekan mahasiswa ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama yakni panduan administrasi organisasi yang diisi oleh Rusdiana selaku Kepala Bagian Administrasi Mahasiswa dan Alumni Universitas Muhammadiyah Gresik. Dilanjutkan sesi kedua yakni dialog antara pemateri dengan mahasiswa, yang diisi oleh Fandi Ahmad Yani, S.E dan Yudi Puji Wahyu Rohadi selaku General Manager Gressmall Gresik dengan moderator Muhammad Zaki yang merupakan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik. Sesi yang terakhir adalah pemberian materi tentang Pengembangan Kreativitas Mahasiswa, yang diisi oleh Afakhrul Masub Bakhtiar, S.Pd., M.Pd., Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Gresik. 



LKMM_UMG (1).jpeg (198 KB)

Pada sesi dialog dengan pemateri, mahasiswa peserta LKMM sangat antusias, terbukti dengan sangat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh mahasiswa kepada para pemateri. Dalam materinya Fandi Ahmad Yani, yang juga merupakan Bupati terpilih Kab. Gresik periode 2020-2024, menyampaikan bahwa dalam mencapai kesuksesan, tidak ada mantra instan. Gus Yani, demikian sapaan akrabnya, menyampaikan pada mahasiswa yang hadir bahwa agar sukses butuh dilakukan usaha. Jika tidak, maka akan menjadi sekedar angan - angan saja. 

LKMM_UMG (4).jpeg (150 KB)

Selain itu, Yudi Puji Wahyu Rohadi, General Manager Gressmall Gresik, juga mengingatkan pada peserta yang hadir pada kegiatan LKMM ini, bahwa pemimpin harus bijak dan mengerti bagaimana keadaan bawahannya. 

"Ini karena sesungguhnya pemimpin mempunyai dua pertanggungjawaban, satu di dunia dan dua di akhirat," ujarnya. 

Lebih jauh Gus Yani berharap bahwa nantinya kader - kader unggul calon pemimpin bangsa akan banyak dihasilkan dari para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik. 

"Saya berharap kepada Universitas Muhammadiyah Gresik untuk semakin sukses dan mampu mencetak kader unggul, karena saya melihat pribadi mahasiswa UMG sangatlah luar biasa, ” ujarnya. 

LKMM_UMG (3).jpeg (192 KB)

(HUMAS UMG)


11 January 2021
UMG Lanjutkan Program Magang dan KKN di Thailand
26 December 2020
Bupati Baru Gresik 2020-2024 berikan wejangan untuk mahasiswa UMG pada acara LKMM UMG 2020
20 December 2020
Hasil Sidang Pleno Munas Tarjih Muhammadiyah ke-31