Yudisium Fakultas Psikologi UMG

Gresik - Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik kembali mengadakan kegiatan yudisium, Rabu (10/03), menyusul beberapa Fakultas lain yang telah melakukan yudisium sebelumnya. Pada yudisium kali ini, sejumlah 17 calon wisudawan mengikuti prosesi yang dilaksanakan secara luring bertempat di Hall Sang Pencerah Lt. 8 Universitas Muhammadiyah Gresik. Selain para calon wisudawan, hadir pula Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Dekan Fakultas Psikologi, Kaprodi Psikologi serta dosen prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik. Para calon wisudawan bergelar Sarjana Psikologi ini hadir dengan menggunakan toga lengkap. Meskipun dilaksanakan secara luring, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan termasuk diantaranya menggunakan masker dan face shield, serta tetap menjaga jarak aman antara satu dengan yang lain. 

yudis_psikologi (3).jpeg (86 KB)

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., menyampaikan rasa syukurnya karena masih diberikan kesehatan pada seluruh civitas akademik Universitas Muhammadiyah Gresik, karena di tempat lain sudah banyak yang terpapar virus Covid-19 sehingga terhambat dalam pelaksanaan aktivitas harian kampus. Prof. Setyo, demikian sapaannya, meminta seluruh peserta yang hadir, baik dosen maupun mahasiswa peserta yudisium, dapat terus konsisten menjaga diri, menjaga kesehatan dengan makan makanan yang seimbang, serta menjaga kebahagiaan agar imun tidak menurun. Prof. Setyo juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh dosen di lingkungan Fakultas Psikologi, yang tetap semangat dalam membimbing mahasiswanya sehingga meskipun pada masa yang sulit, Fakultas Psikologi tetap bisa meluluskan mahasiswanya.  

yudis_psikologi (1).jpeg (98 KB)

Prof. Setyo berharap agar para peserta yudisium dapat menjadi insan-insan yang sukses serta bermanfaat bagi seluruh umat manusia, bagi bangsa, negara serta agama. Beliau juga berharap agar semua lulusan dapat bekerja dengan baik. Beliau juga berharap bagi yang sudah bekerja sebelumnya diharapkan agar lebih sukses dan cemerlang dalam berkarya, dan bagi yang belum bekerja agar segera mendapatkan pekerjaan yang baik dan dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama kuliah dengan baik pula. Selain itu, Prof. Setyo juga berpesan pada calon wisudawan Fakultas Psikologi agar tetap menjaga nama baik almamater meskipun telah menjadi alumni dan lulus dari Universitas Muhammadiyah Gresik. 

yudis_psikologi (2).jpeg (80 KB)

“Ada banyak cara, salah satunya adalah dengan membiasakan dan membudayakan untuk menjadi insan yang berakhlak mulia, diantaranya adalah dengan menerapkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang telah dipelajari selama di kampus. Minimal laksanakan dan implementasikan kepribadian Muhammadiyah dalam kehidupan saudara di dalam masyarakat. Hal ini sangatlah penting, apalagi kalau saudara bisa sampai mengembangkan ideologi Muhammadiyah, itu akan jauh lebih baik,” pesannya. (Humas UMG)


16 April 2021
UMG Jalin Kerjasama Program SMK 4 Tahun dengan SMK Trenggalek
10 April 2021
Orientasi Mahasiswa PPG Daljab Tahap 1 Tahun 2021
06 April 2021
PPG UMG Lanjutkan MoU dengan Direktorat Jenderal GTK