UMG Wisuda 475 Mahasiswa, Termasuk 2 Mahasiswa Asing

Universitas Muhammadiyah Gresik  tahun ini mewisuda 475 mahasiswa. Di wisuda periode ke 35 Tahun 2019, terdapat dua mahasiswa Asing asal Thailand dan Kamboja. Mereka adalah Mann Yani mahasiswa asal Kamboja dan Asma Saree mahasiswa asal Thailand.

Asma Saree mahasiswa dari Patanni Thailand, satu di antara wisudawan yang di wisuda di Area Sun Tower, UMG, Sabtu, (7/9/2019).

Bahkan menyandang Sarjana Pendidikan Agama Islam dengan predikat memuaskan.

“Alhamdulillah, saya lulus tepat waktu,” ujar Asma, Sabtu, (7/9/2019).

Asma panggilan akrabnya yang telah diwisuda memiliki cita-cita besar setelah lulus dari UMG, salah satunya adalah melanjutkan Pondok Pesantren Suksathamwittaya yang dirintis oleh orang tuanya di Pattani, Thailand

“Selanjutnya saya akan melanjutkan cita-cita saya untuk mengurus pondok pesantren milik orang tua saya, Suksathamwittaya yang berada di Pattani Thailand,” kata Asma dengan logat Thailand yang masih kental.

Untuk diketahui, selain Mann Yani mahasiswa asal Kamboja dan Asma Saree mahasiswa asal Thailand yang diwisuda hari ini, di UMG ada sekitar 30-an mahasiswa asing asal negara-negara ASEAN yang sedang menempuh pendidikan sarjana di UMG, mereka tersebar di 6 program studi. (*)


23 September 2019
SERUNYA SAFARI HMJ & UKM UMG
22 September 2019
Ribuan Mahasiswa UMG Memulai Era Baru
21 September 2019
Faperta UMG Membangun Cinta Lintas Agama