Keperawatan UM Gresik

Proses pembelajaran di program Studi Ilmu Keperawatan Unpad menekankan pada tumbuh berkembangnya kemampuan untuk menjadi seorang calon perawat profesional, dengan mempelajari respon individu terhadap berbagai kondisi (sehat/sakit) serta upaya untuk mengatasinya yanjg dilandasi oleh ilmu humaniora, biologi, biokimia, anatomi, fisiologi, fisika, dan perilaku serta dasar-dasar keperawatan. Kurikulum yang dipakai adalah Kurikulum Perguruan Tinggi, meliputi 144 SKS dalam 8 semester. Gelar yang diperoleh bagi para lulusan adalah Sarjana Keperawatan (S.Kep). Selanjutnya S.Kep dapat melanjutkan ke jenjang Profesi dengan menempuh 2 semester untuk mendapatkan gelar Ners. 

Prospek kerja melalui pembekalan ilmu dan teknologi di bidang keperawatan, pengalaman klinik dan komunitas serta pengembangan kemampuan kepemimpinan di bdiang pelayanan kesehtan, maka lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan bisa bekerja di: 

  1. Pelayanan kesehatan di dalam negeri : Rumah sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Asuransi Kesehtan (Askes), Tenaga kesehtan Bandara, Tenaga Kesehatan Pelabuhan, dll.

  2. Pelayanan keperawatan profesional di Luar Negeri.

  3. Pelayanan Keperawatan Mandiri (Home Care, dll).

  4. Perusahaan swasta yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan.

  5. Pendidikan: Institusi Pendidikan Keperawatan (Dosen)

  6. Peusahaan swasta yang memiliki fasilitas pelayanan kesehatan.

  7. Perwira karirs pada lingkungan TNI/POLRI.