Mahasiswa Teknik Industri UMG Donasikan Kreasi Gerobak Dorong ke Masyarakat

Gresik - Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik membuat produk gerobak dorong yang akan didonasikan kepada masyarakat, Jum’at (17/04).

“Ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat mengarahkan mahasiswa dalam berbuat baik kepada masyarakat,” terang Jufriyanto S.T., M.T., dosen pendamping pembuatan gerobak dorong.

Gerobak.jpeg (222 KB)

Zulfikar Alwasly dan Fakhrudin Ma'ruf selaku anggota tim yang ikut membuat kreasi gerobak itu mengakui bahwa gerobak tersebut merupakan salah satu dari Hasil Tugas Akhir yang awalnya hanya prototype kemudian diimplementasikan langsung.

“Kami mendesain gerobak ini seefisien mungkin untuk dipakai oleh pedagang, agar lebih produktif dan tidak menyusahkan,” jelas Zulfikar.

Zulfikar menambahkan bahwa untuk pembuatan gerobak dorong itu sendiri membutuhkan waktu 3 bulan untuk bisa digunakan oleh masyarakat secara layak.

“Kami mengerjakannya secara bergantian dengan teman-teman kelas agar bisa segera dipakai,” imbuhnya.

Gerobak buatan mahasiswa Teknik Industri UMG ini kemudian diberikan kepada masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan.

“Kami berharap agar gerobak itu berguna dan membantu dalam menjalankan perekonomian masyarakat yang agak tersendat oleh pandemik COVID-19,” ungkap Fakhrudin.

Lono, mewakili masyarakat yang menerima gerobak tersebut mengaku sangat terbantu atas pemberian mahasiswa Teknik Industri UMG ini.

“Tentu saya sangat berterima kasih karena masyarakat kecil seperti kami masih diperhatikan oleh adek-adek mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gresik,” ungkap Lono ketika serah terima pemberian gerobak berlangsung. (HUMAS UMG)


09 July 2020
Bambara Food Festival di UMG
07 July 2020
Rektor UMG Gandeng PTPN X dan APTR Siapkan Panen Perdana Tebu Varietas Baru
03 July 2020
UMG Kembali Kirim Mahasiswa Magang dan KKN Internasional